Eldin Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Eldin Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Bagikan

MetroRakyat.com | MEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Wali Kota Medan Jalan kapten Maulana Lubis, Sabtu (1/10). Sementara itu Camat Medan Denai, Hendra Asmilan bertindak sebagai komandan upacara. Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

upacara-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-thn-2016-di-hal-dpn-kantor-walikota-15

Upacara  ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, staf ahli, asisten, pimpinan SKPD, kepala bagian, camat serta seluruh staf  di lingkungan Pemko Medan. Diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Wali kota. Lalu pembacaan Ikrar kesaktian Pancasila, pembukaan UD 1945 serta diakhiri dengan doa.

Usai upacara yang dimulai sekitar pukul 07.45dan berakhir pukul 08.15 WIB ini, Eldin didampingi Akhyar selanjutnya menyalami satu persatu pejabat yang hadir  di lingkungan Pemko Medan. Selanjutnya, Eldin memberikan arahan kepada sejumlah pimpinan SKPD untuk segera ditindaklanjuti.

Kepada sejumlah wartawan, Eldin berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh jajaran Pemko Medan untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya  serta mengimplementasikannya dalam kinerja sehari-hari. Di samping itu semakin memperkuat rasa kebersamaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Kota Medan.

“Kita harus terus bersatu dan selalu bekerja untuk kepentingan masyarakat. Kemudian mengajak seluruh stakeholder yang ada serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini. Dengan kebersamaan dan rasa persatuan yang kuat diantara kita, insya Allah semua apa yang  diinginkan dapat kita wujudkan,” kata Eldin.

Dalam kesempatan itu, Eldin tak lupa berpesan kepada seluruh warga agar tidak usah keluar rumah jika tidak penting sekali pada saat hujan deras turun. Sebab, cuaca saat ini cukup ekstrim dimana hujan deras disertai angin kencang dan petir.

“Meski kita sudah memeriksa kondisai pohon yang ada di pinggir jalan, namun saya berharap kepada warga jika tidak terlalu penting, janganlah keluar, lebih baik kita di rumah saja. Kalaupun sampai harus keluar rumah, saya berpesan untuk selalu berhati-hati,” harapnya.

 Selanjutnya menyikapi musim penghujan ini, Eldin pun mengaku sudah mengistruksikan kepada seluruh camat dan lurah untuk melaksanakan gotong royong setiap Minggunya.  Gotong royong itu bisa dilakukan hari Jumat maupun hari lainnya, minimal dalam sepekan ada gotong royong dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Minimal masyarakat bisa memberishkan parit di depan rumahnya masing-masing. Jika dalam gotong royong diperlukan alat-alat berat untuk mendukung kelancaran, segera sampaikan kepada Dinas Bina Marga, alat berat segera diturunkan.  Jika masyarakat sudagh terlibat gotong royong, mereka pasti akan menegur jika melihat ada orang-orang membuang sampah sembarangan, terutama dalam parit,” ujarnya.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.