Walikota Buka Porkot ke II Tebingtinggi

Walikota Buka Porkot ke II Tebingtinggi
Bagikan

MetroRakyat.com | TEBING TINGGI – Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi membuka Pekan Oahraga Kota (Porkot ) ke II Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (24/7). pagi di Kota setempat.

 Acara kegiatan  pembukaan Porkot II , diawali dengan devile atlit,  pelajar dan kelompok wasit dan kelompok atlit pembawa api obor. Usai prosesi  Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan dengan didampingi Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Wakil Walikota(Wawako) Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Ketua Umum Koni H Muhammad Daniel Sultan, Wakil Ketua II Koni Sumut Prof Agung Sumarno, Wakil Ketua III Drs Muhammad Syahril, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah langsung menyulut obor Porkot tanda dimulainya Porkot II Tebingtinggi terhitung tangga 25-31 Juli 2016.

Ketua Koni Sumut diwakili Wakil Ketua, Prof Drs Agung Sumarno mengatakan dalam menggapai prestasi pada cabang olahraga tidak dihasilkan dalam satu hari, tetapi butuh jenjang waktu panjang. Dalam Porkot II Kota Tebingtinggi akan lahir atlit-atlit baru, kita berharap atlit berprestasi di kota ini akan menjadi atlit berprestasi hingga nasional.

“Dari Tebingtinggi pada Pon di Jabar berhasil mengirimkan 8 atlit, pada Pon di Papua nantinya Tebingtinggi harus bisa mengirim 20 orang atlitnya,” papar Agung.

 Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan menjadi atlit bukan membuat kita menjadi miskin, tetapi menjadi atlit bisa mengangkat derajat ekonomi kita, atlit berprestasi Nasional  juga mendapat pensiun hingga akhir hayatnya  ” Melalui Olahraga, bangsa dan bendera kita akan dihormati oleh negara lain ketika atlit bisa tampil sebagai  juara di tingkat internasional, itu menjadi akan menjadi kebanggaan kita, maka dengan berprestasi kita telah ikut membela dan membesarkan negera kita.”jelas, Walikota.

Umar,juga menyebutkan bahwa atlit  jangan berlatih ketika ada ajang event olahraga saja, tapi berlatih terus untuk menjadi atlit yang berprestasi. Atlit yang  berhasil akan mendapat penghargaan, yang belum jangan berkecil hati, teruslah berlatih untuk terus bisa memupuk prestasi .

“Mudah-mudahan Porkot ke II ini, Tebingtinggi bisa mencetak atlit dengan baik, junjung sportivitas tinggi dalam bertanding. Jika ingin menang, maka teruslah berlatih. Jangan pernah berhenti berlatih jika kamu (atlit) ingin juara,” terang, Walikota.

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan memberikan apresiasi dan bangga kepada Koni tetap menyelenggarakan Porkot ini secara berkelanjutan.. “Jadikanlah olahraga menjadi kebutuhan hidup, jadikanlah Porkot ini menjadi ajang olahraga juga menjadi ajang silatuhrami atlit, ” Terang Hazly.

 Dalam kesempatan yang bersamaan Ketua Umum Koni Tebingtinggi Muhammad Daniel Sultan SE menjelaskan bahwa tim bekerja dengan baik, seluruh Pengcab dan Camat se Kota Tebingtinggi sangat mendukung penuh terselenggaranya Porkot ke II.  Dalam event ini, lebih kurang sebanyak 800 atlit menjadi peserta Porkot  yang akan bertanding di  15 cabang olahraga.

” Kita berencana di tahun  2017, akan membuat Koni-Koni ditingkat Kecamatan, semua olahraga di Tebingtinggi cukup mengeliat dan berjalan, ini berkat Pemerintah Kota dan Legislatif tetap mendukung olahraga.  Diharapkan dukungan para Muspida agar terus berjalan, dengan harapan untuk dan demi  berkembangnya olahraga di Tebingtinggi,” terang,Daniel.

Lanjut Daniel, kedepan Koni Tebingtinggi akan ambil peringkat 3 besar se Sumut untuk prestasi olahraganya yang pada sebelumnya tahun 2015,  kita di posisi 4 se Sumut dalam ajang Porwilsu. “Atlit yang berprestasi nantinya akan dilatih di Unimed. Tebingtinggi tahun ini membawa 8 atlit menuju Pon di Jawa Barat, kepada wasit dan juri dituntut bekerja dengan baik dan menjunjung semangat sportivitas yang tinggi,”jelas,Daniel.

Sebelumnya Ketua Panitia Porkot II, Riswandi SE menyampaikan kontingen berasal dari lima kecamatan di Kota Tebingtinggi, Kecamatan Bajenis, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebingtinggi Kota. Terdiri dari 15 cabang olahraga.(Nspd).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.