Reses II Anggota DPRD Medan, warga Kec.Polonia Butuh Perbaikan Infrastruktur, Penyedian mobil ambulan dan Pemberantasan Narkoba

Reses II Anggota DPRD Medan, warga Kec.Polonia Butuh Perbaikan Infrastruktur, Penyedian mobil ambulan dan Pemberantasan Narkoba
Bagikan
Anggota DPRD Kota Medan, H.WAGINTO, ST MT saat memberi penjelasan dihadapan Masyarakat Polonia Dapil 2, Kamis (16/6/2016)
Anggota DPRD Kota Medan, H.WAGINTO, ST MT saat memberi penjelasan dihadapan Masyarakat Polonia Dapil 2, Kamis (16/6/2016)

MetroRakyat.com | MEDAN – Warga masyarakat yang berada di Kecamatan Medan Polonia berharap Pemerintah Kota Medan dapat memberikan pelayanan maksimal yang nyaman dan aman bagi mereka terutama terhadap infrastruktur yang ada terdapat di wilayah Kec.Medan Polonia.  Hal ini diutarakan warga Kec.Polonia saat menyampaikan aspirasi mereka pada  acara Reses II DPRD Kota Medan tahun 2016 H Waginto,ST,MT yang dilaksanakan di Jln Starban,  Gg. Bilal Kel. Polonia Kec. Medan Polonia, kamis (16/6/2016) yang dimulai pukul 16.00 WIB s/d selesai.

IMG-20160616-WA0008

Acara menyerap aspirasi masyakat Dapil 2 ini dihadiri 300an warga dari Kec.Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Johor dan Medan Maimun.

Imam Mudi warga Kec.Medan Polonia, contohnya mengeluhkan pembangunan drainase yang tidak seimbang antara pinggir Jalan Starban kanan dan kiri, sehingga gampang banjir jika turun hujan. Ditambahkannya lagi, letak Kuburan Muslim Gg. Wakaf yang sudah penuh hingga menjadikan tumpang tindih sampai 5 kali.

“Kami selaku warga memohon kepada Pemko Medan melalui SKPD terkait untuk segera membangun pemakaman baru.” Ucapnya.

Sukimin Kepling 11,  meminta agar pemberantasan peredaran narkoba di Kec.Polonia harus diberantas sampai tuntas.

“Saya mewakili warga lingkungan 11, Kec.Medan Polonia berharap agar pemerintah bekerjasama dengan Polri dan TNI serta BNN dapat melakukan razia untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kec.Medan Polonia sehingga dapat tuntas sampai keakar-akarnya. Karena saat ini Narkoba telah menjadi momok menakutkan bagi para orangtua, yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi anak-anak mereka juga.” Terangnya.

Mendengar keluhan perwakilan warga daerah pemilihan dua (II) tersebut, anggota DPRD Kota Medan, H.Waginto, ST,MT menjelaskan untuk perbaikan infrastruktur yang meliputi Jalan, drainase dan lampu jalan, dalam waktu dekat ini Pemko Medan segera melakukan perbaikan beberapa infrastruktur yang ada di Kota Medan, namun sifatnya akan mengutamakan yang prioritas seperti didaerah pinggiran terlebih dahulu, mengingat banyaknya permintaan masyarakat Medan, juga harus disesuaikan dengan alokasi anggaran Pemko yang tersedia.

“Secepatnya Pemko Medan melalui SKPD terkait segera akan melakukan perbaikan beberapa infrastruktur yang telah rusak yang ada di seluruh wilayah Kota Medan. Namun akan diprioritaskan terlebih dahulu didaerah pinggiran, karena disana sangat rawan dan butuh perhatian. Namun bukan berarti permohonan warga Dapil II tidak direspon. Makanya saya melaksanakan reses kedua tahun 2016 saat ini untuk mengetahui apa-apa saja keluhan dan aspirasi dari bapak/ibu sekalian yang nantinya akan menjadi masukan dan ditampung pada rapat Paripurna. Karena semua aspirasi yang masuk akan kami laporkan kepada Ketua DPRD Medan. Dan jika aspirasi terus sifatnya harus, maka pasti akan diprioritaskan, meskipun bukan didaaerah pinggiran.” Jelas Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini.

Terkait permasalahan Narkoba, Waginto yang didampingi oleh Camat Medan Polonia, Aidal Fitra, mewakili Dinas TRTB Kota Medan ,Indra, Lurah  Polonia, Solly Barkah dan seluruh kepling Kelurahan Polonia, setuju jika seterusnya tetap melakukan razia untuk memberantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah Medan Polonia.

“Untuk peredaran narkoba, tidak ada kata nanti atau tunggu dulu. Karena kita ketahui bersama, bahwa narkoba dan peredarannya sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat, jadi kalau untuk yang satu ini tidak ada kata kompromi. Kita tetap akan terus melakukan operasi atau razia pemberantasan narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pihak kepolisian, TNI, Camat. Lurah dan Kepala Lingkungan agar rantai peredaran narkoba dapat di  putus.” Jelasnya.

Waginto yang juga menambahkan, untuk kebutuhan perkuburan muslim yang baru, saat ini Pemko Medan juga telah menyediakan lahan seluas 14 Ha di wilayah Kec. Medan Tuntungan.

“Tinggal  penyediaan ambulan disetiap kelurahan itu yang saat ini sedang kita usulkan kepada Pemerintah Kota Medan.” Pungkas Waginto.

Acara reses II tahun 2016 anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra ini juga sekaligus dilaksanakan silahturahmi dan acara berbuka puasa bersama dan pemberian bingkisan lebaran kepada seluruh warga Dapil II yang hadir pada acara reses tersebut.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.