Tumbangkan HongkongX Tim Thomas Indonesia Lolos Ke Semi Final

Tumbangkan HongkongX Tim Thomas Indonesia Lolos Ke Semi Final
Bagikan

MetroRakyat.com  | KUNSHAN – Berbeda dengan nasib tim Uber Indonesia yang kalah di tangan Korea Selatan, tim Thomas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal. Tim Thomas Indonesia mengalahkan Hong Kong, 3-1, di babak perempat final, Kamis (19/5).

Angka kemenangan pertama diraih pemain tunggal pertama, Tommy Sugiarto, yang mengalahkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan 11-21, 21-19, dan 21-15. Indonesia unggul lebih dulu dengan 1-0.

Namun, keunggulan ini tidak dimanfaatkan pasangan ganda putra pertama Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang secara mengejutkan dikalahkan pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Tan Chung Man, dengan 17-21 dan 19-21. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Perjuangan keras ditunjukkan pemain tunggal kedua, Jonatan Christie, yang harus mengalahkan pemain Hong Kong, Hu Yun, dalam pertandingan tiga gim, 21-14, 18-21, dan 21-16. Indonesia kembali unggul 2-1. Penentuan kemenangan diberikan pasangan ganda kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang mengalahkan pasangan Hong Kong dengan mudah, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, dengan 21-16 dan 21-14. Dengan kemenangan ini, kedudukan pun menjadi 3-1. Partai kelima tidak dimainkan karena tidak menentukan lagi. Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal dan menunggu pemenang antara tim Thomas Cina melawan Korea Selatan malam nanti. (Rep/Aga).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.