oleh

Ruben Tarigan :Kemungkinan Tengku Erry Di Lantik Jumat

MetroRakyat.com | MEDAN – Usai disetujui oleh seluruh fraksi, usulan DPRD Sumatera Utara terkait pengangkatan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif sisa masa jabatan 2013-2018 akan segera langsung dikirim ke Kementerian Dalam Negeri pada hari ini, Rabu (11/5/2016). “Hari akan kita fax langsung ke Kemendagri,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan saat ditemui usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Sumut tentang Pembahasan Usul Pengangkatan Tengku Erry Nuradi menjadi  Gubernur Sumatera Utara sisa Masa Jabatan 2013-2018. Kepada Metro Rakyat.Com Ruben menuturkan, setelah keputusan DPRD Sumut terkait pengangkatan Tengku Erry tersebut diserahkan kepada Mendagri, terdapat kemungkinan pelantikan Tengku Erry menjadi Gubernur  definitif akan dilakukan pada Jumat (13/5/2016) mendatang. “Ini kan nanti langsung kita kirim, Kamis nanti akan diproses oleh mereka (Kemendagri) dan kemungkinan Jumat akan dilantik di Jakarta,” ujar Ruben.

Sementara itu, Tengku Erry Nuradi mengaku akan mengikuti tahapan sesuai ketentuan yang berlaku. Kendati demikian, Erry mengaku bahwa awalnya pelantikan dirinya telah dijadwalkan pada Jumat lusa di Jakarta. “Tahapan-tahapannya kan ada, setelah ini nanti hasil paripurna ini akan diserahkan dan akan diproses. Kalau sempat, memang sesuai jadwal pada hari Jumat pelantikan. Tapi karena paripurna ini telambat, belum tahu sempat atau tidak, nanti akan kita informasikan,” ujar Erry.

Seluruh fraksi DPRD Sumut menyetujui usulan pengangkatan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif sisa masa jabatan 2013-2018. Usulan tersebut didasarkan atas Keputusan Presiden RI Nomor 53/P/2016 tentang pemberhentian Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan pengangkatan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013-2018. ( Peter / Nelson ).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: