oleh

Prediksi Real Madrid vs Valencia : BUKAN LAWAN MUDA

Real Madrid akan menjamu lawan tangguh, Valencia, pada pekan ke-37 La Liga 2015-16. Meski begitu, Madrid akan tetap mematok target kemenangan pada pertandingan yang di gelar pada hari Minggu (8/5) WIB, di Santiago Bernabeu ini.

Madrid memang tidak boleh kalah pada pertandingan ini. Jika mereka kalah, maka bisa dipastikan peluang mereka untuk bisa memenangkan La Liga akan pupus. Dengan catatan, di pertandingan lain Barcelona dan Atletico Madrid mampu mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Nah, kondisi yang berbeda akan terjadi pada kubu Valencia. Jika El Real masih berjuang untuk mendapatkan gelar juara, maka El Che boleh dibilang sudah tidak memiliki target lagi pada musim ini. Mereka sudah lolos dari ancaman degradasi dan juga tidak mungkin masuk zona kompetisi Eropa.

Pada laga penting ini pelatih Zinedine Zidane kemungkinan akan tetap menurunkan sebagai besar pemain terbaik dengan beberapa rotasi. Madrid baru saja menuntaskan pertandingan di Liga Champions. Zidane harus melakukan rotasi yang tepat karena pertandingan ini sangat penting.

Isco kemungkinan akan tetap menjadi pilihan Zidane untuk mengisi lini tengah Madrid, bersama Luka Modric. Ia menjadi pilihan terbaik jika Casemiro masih belum bugar. Sementara Raphael Varane akan menjadi andalan di lini belakang. Pemain asal Prancis dalam kondisi bugar karena tidak tampil di Liga Champions.

Untuk lini depan, Zidane nampaknya tidak akan berjudi dengan menurunkan Karim Benzema yang masih cedera. Sebagai gantinya, Lucas Vazquez akan diandalkan untuk menemani Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Di kubu Valencia, pelatih Pako Ayestara juga akan menurunkan pemain terbaiknya. Trio Santi Mina, Alvaro Negredo dan Rodrigo akan menjadi andalan di lini serang. Sementara Andre Gomes akan menjadi mesin di lini tengah. Duet Shkodran Mustafi dan Aymen Abdennour akan menjadi andalan untuk melindungi kiper Diego Alves.

DATA DAN FAKTA:

Real Madrid sedang dalam penampilan terbaiknya di La Liga. Los Blancos selalu menang dalam sepuluh pertandingan terakhir di La Liga.
Gareth Bale dkk juga selalu mencetak setidaknya tiga gol pada 11 dari 12 pertandingan kandang terakhirnya di La Liga.
Terakhir kali Madrid gagal mencetak gol saat pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu terjadi saat kalah dari Atletico Madrid pada 27 Februari (1-0).
Paco Alcacer adalah pemain dengan koleksi gol (13) dan assists (6) paling banyak untuk Valencia pada musim ini di La Liga.
Sementara itu, Ronaldo menjadi pencetak gol (31) dan assists (11) paling banyak untuk Madrid di La Liga.
Valencia hanya sekali kalah dari enam pertandingan terakhir melawan Real Madrid di semua kompetisi. Termasuk pertandingan kandang dan tandang (4S 1K 1 M).
Musim lalu (2014/15), Valencia mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1. Pada saat itu, dua gol Valencia dicetak oleh Antonio Baragan dan Otamendi (sudah pindah ke Man City).
Real Madrid sukses mencetak clean sheet di tiga pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga. Lawan yang di hadapi adalah Sevilla (4-0), Eibar (4-0) dan Villarreal (3-0).

SUSUNAN PEMAIN:
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Marcelo, Sergio Ramos, Vanarne, Danilo; Luka Modric, Isco, Toni Kroos; Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez, Gareth Bale.
Valencia (4-3-3): Diego Alves; Siqueira, Mustafi, Aymen Abdennour, Joao Cancelo; Andre Gomes, Javi Fuego, Dani Parejo; Santi Mina, Negredo, Rodrigo.

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: