oleh

Polsek Sunggal dan Tim Jihandak Polda Sumut Amankan Benda Berukuran 20 CM

MetroRakyat.com | MEDAN – Warga Jalan Pantai Harapan Lingkungan X Kel Sunggal Kec Medan Sunggal mendadak heboh dengan temuan sebuah benda yang diduga Motir Ukuran Panjang sekitar 20 cm dengan Diameter sekitar 5 cm di Aliran Sungai Belawan, Rabu (18/5/2016).

Kabid Humas Poldasu AKBP Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi membenarkan atas temuan benda yang diduga mortir oleh seorang warga bernama Indra Gunawan (35) warga Dusun III Sukamulia Desa Suka Jaya Kec.Besitang Kab Langkat yang pada saat itu ia sedang bekerja mengumpulkan Material Batu dan Pasir dengan mengunakan Satu Unit Perahu Kayu.

“Saat itu seorang saksi bernama Indra ini sedang mengambil Material Batu dipinggiran Sungai itu, Indra menemukan benda yang diduga mortir, Kemudian Indra mengambil benda tersebut dan membawanya ke Pinggir Sunggai dan melaporkan penemuan tersebut kepada salah seorang warga bernama Surbakti (36) calon kades sei beras sekata, desa sei beras sekata, kemudian melaporkan penemuan tsb ke Polsek Sunggal,”Kata AKBP Rina Sari Ginting.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Rina, Personil Polsek Sunggal unit Reskrim dan Intelkam yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Iptu SBI.Manulang, Panit Intelkam Ipda Rohim dan Panit Reskrim Ipda Mahernudin langsung mendatangi lokasi dan melaporkan penemuan tersebut kepada Kapolsek Sunggal Kompol Harry Azhar Hasry, untuk berkordinasi dengan pihak Jihandak Polda Sumut.

“Tim Jihandak Polda Sumut Dibawah pimpinan Kompol Sutoyo tiba dilokasi pada pukul 15.00 wib dan melakukan pengecekan terhadap benda tersebut. Benda itu langsung diamankan kedalam blangket bom untuk dibawa ke Sat Brimob Polda Sumut,” pungkasnya.(red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: