PKS Belum Usulkan Calon Wakil Gubernur Sumut

PKS Belum Usulkan Calon Wakil Gubernur Sumut

MetroRakyat.com  I  MEDAN – Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM Partai Keadilan Sejahtera Sumut Zulfikar mengatakan, pihaknya akan segera membangun komunikasi politik denganTengku Erry Nuradi terkait Wakil Gubernur Sumut usai dilantik menjadi Gubernur Sumut definitif pada hari ini.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut ini mengaku jika pihaknya belum menentukan sosok yang nantinya akan diajukan. Namun begitu, Zulfikar mengaku jika pihaknya telah mulai membangun komunikasi dengan sejumlah pihak yang berniat untuk diajukan menjadi pendamping Erry.

“Kami sudah mulai mengambil langkah-langkah membangun komunikasi dengan pihak-pihak tertentu yang punya minat untuk membangun Sumut dalam konteks Wakil Gubernur Sumut. Kalau nama, belum kami tentukan. Pak Erry juga kan baru hari ini dilantik. Nanti setelah ini Insya Allah kami akan langsung komunikasi dengan beliau,” ujar Zulfikar saat dihubungi, Rabu (25/5/2016).

Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumut Jimmy Pasaribu mengatakan bahwa pelantikan Tengku Erry Nuradi dan sejumlah gubernur lainnya oleh Presiden Joko Widodo telah selesai dilakukan di Istana Negara Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

“Sudah selesai pelantikannya. Alhamdulillah, semuanya lancar,” ujar Jimmy saat dihubungi.

Tengku Erry Nuradi dilantik secara serentak bersama sejumlah gubernur lainnya, yakni Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur definitif Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih, Sugianto Sabran dan Habib H Said serta Wakil Gubernur Jogjakarta KGPAA Paku Alam X.  (Peter/Fathlan/Trib).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.