Pergantian Komandan Paspampres, Mayjen Andika Jadi Pangdam

Pergantian Komandan Paspampres, Mayjen Andika Jadi Pangdam
Bagikan
MetroRakyat.com I JAKARTA  – Posisi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang sekarang dijabat Mayjen TNI Andika Perkasa segera diserahterimakan. Andika akan menempati posisi baru sebagai Pangdam Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Dari Surat Keputusan yang beredar, Sabtu 21 Mei 2016, Andika akan menempati posisi Pangdam Tanjungpura menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Sementara, posisi Danpaspampres akan diisi Brigjen TNI Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres.

Sementara itu, Agung akan menempati pos baru sebagai Asisten Operasi Panglima TNI. Selain itu, beberapa posisi lainnya juga mengalami rotasi.

Ketika dimintakan konfirmasi mengenai hal tersebut, Kadispenad Brigjen TNI Sabrar Fadhillah mengaku juga mendengar kabar tersebut. Namun dia belum bisa memastikan.

“Mas, ini lebih tepat Mabes TNI yang bicara. Saya juga sudah mendengar kabar itu. Tapi, soal surat resmi kami belum menerima,” kata Sabrar kepada wartawan, Minggu (22/5/2016).

Sampai berita ini diturunkan, Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman belum bisa dihubungi. Saat dihubungi, telepon genggamnya tidak diangkat. (Lip/Aga).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.