Mobil Ramah Mercedec Benz Siap Guyur Pasar Otomotif

Mobil Ramah Mercedec Benz Siap Guyur Pasar Otomotif
Bagikan

MetroRakyat.com | Stuttgart – BMW saat ini harus semakin waspada karena rival utamanya, Mercedes Benz, mempersiapkan rencana membangun mobil ramah lingkungan. Kendaraan tersebut akan digarap oleh sub-brand Mercedes yang langsung berhadapan dengan Divisi i BMW.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Mercedes Benz, Ola Källenius menyebut bila pabrikan harus terus fokus pada perluasan model hibrida dan bebas emisi bila serius menandingi kehebatan i-Series.

“Kami bisa memilih untuk kendaraan listrik akan dibuatkan semacam sub-brand. Tapi sekarang, Mercedes fokus pada investasi sumber daya yang luar biasa ke arah bebas emisi,” katanya seperti dikutip Autocar.

Raksasa otomotif asal Stuttgart ini pun berniat terus menambah lini model mobil listrik dan kendaraan yang bekerja dengan sel bahan bakar. Kendaraan ramah lingkungan tersebut terdiri dari berbagai jenis dan tipe.

“Pada akhir tahun ini kami akan memiliki tiga mobil listrik yaitu B-Class dan dua lainny dari Smart. Sementara itu pada akhir tahun depan kami akan meluncurkan generasi kendaraan yang menggunakan sel bahan bakar pada platform GLC,” tuturnya

“Apa yang sedang kami lakukan ke arah bebas emisi adalah berinvestasi di sistem energi alternatif dan elektrifikasi. Itu strategi yang sangat luas, tetapi itu berarti pada akhir tahun depan kami akan memiliki 10 model plug-in hybrid yang saya pikir adalah portofolio terbanyak dibanding merek apapun,” lanjut Källenius. (aga/net).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.