Lulung: Ahok Tidak Ngerti Jakarta

Lulung: Ahok Tidak Ngerti Jakarta

Jakarta :  Suasana menuju pemilihan Gubernur DKI Jakarta semakin panas. Para bakal calon Gubernur semakin sering turun masyarakat untuk sekedar bersosialisasi ataupun mendengarkan keluhan masyarakat.

Salah satunya, Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang diakrab di sapa Haji Lulung mengatakan, bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tidak mengerti tentang apa yang dibutuhkan masyarakat Ibu Kota.

“Gubernur hari ini enggak mengerti apa-apa di Jakarta, sebagai contoh tanah Negara yang jadi aset pemerintah dan tanah Negara yang dikelola pemerintah untuk masyarakat tidak mengerti,” kata Lulung, saat menyambangi masyarakat Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2016).

Cara penggusuran, Politisi PPP itu pun menyebutkan, pemerintah harusnya tidak menggusur begitu saja harus ada konsep penataan setelah itu dan memberikan pembekalan diri masyarakat yang menjadi korban penertiban.

“Harus ada penataan setelah digusur jangan diabaikan begitu saja, kasih soft skill untuk bekal mereka bekerja,” imbuhnya.

Menuju Pilkada, Lulung menyatakan, dirinya lebih memilih menjadi wakil gubernur dibanding Gubernur. Baginya, siapapun yang mempunyai visi tentang kearifan lokal dirinya siap dipinang sebagai wakilnya.

“Kalau saya boleh jujur, saya lebih milih wakil, dan pasangan saya nanti harus yang memiliki kearifan lokal yang kuat,” tambah dia.

Saat ditanyakan lebih dalam mengenai siapa sosok yang diingkan Lulung hanya menjawab itu rahasia internal. “Rahasialah kalau itu (sambil tertawa),” tuturnya.

Tokoh muda Betawi asal Tanah Abang itu menekankan, bahwa menuju Pilgub dirinya siap tidak dicalonkan dan siap kalah. “Saya siap enggak dicalonkan juga, kalah aja siap, saya kan sering bilang kalau saya hanya menjalankan amanah sebagai anggota dewan saja,” pungkasnya. (OkZ).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.