oleh

Ledakan Keras Akibat Bom Ikan Di MakasarX Ini Tanda-Tandanya

MetroRakyat.com | MAKASSAR – Ledakan keras di Ujung Pandang, diperkirakan akibat bom ikan. Polisi tak menemukan sejumlah komponen bahan peledak seperti yang biasa ditemukan akibat ledakan bom.

Hal itu disampaikan kepada Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulsebra), Irjen Anton Charliyan, kepada PoskotaNews.Com pada Selasa (17/5/2017). “Memang belum bisa dipastikan tapi dari pemeriksaan tim Jihandak kemungkinan besar ledakan itu akibat bom ikan,” ujarnya. Menurutnya, komponen yang biasa terdapat bila terjadi ledakan tak ditemukan pada lokasi ledakan. Juga di tubuh dua korban. “Denonator yang ditemukan denonator rakitan, tak ada timer, tak ada rangkaian kabel dan juga tak ada bahan peledak,” ungkapnya.

Ledakan itu terjadi di lantai tiga rumah kos di Jalan Barajawa 2, Ujung Pandang, Sulawesi, sekira pukul 19:15. Dua orang luka parah, yakni Aco (26) dan Harun (22), dilarikan ke RS Ibnu Sina.

Ledakan Keras Lukai 2 Orang, Polisi Cari Pemilik Rumah Kos

Polisi memperkirakan ledakan keras di Makassar terjadi akibat bom ikan. Namun, petugas kesulitan mencari tahu penyebab terjadinya ledakan yang membuat dua orang luka berat. Pemilik kos pun dicari-cari untuk dimintai keterangan.

Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulsebra), Irjen Anton Charliyan, kepada PoskotaNews.Com mengatakan kedua korban, Aco (26) dan Harun (22) masih dalam perawatan intensif di RS Ibnu Sina. Seorang dalam keadaan tak sadarkan diri dan satu lainnya lainnya menggunakan alat bantu pernafasan. Kaki mereka patah dan seorang lainnya tangannya luka parah.

“Kondisinya tak memungkinkan untuk dimintai keterangan,” katanya, Selasa (17/6/2016). Berdasarkan keterangan Tim Penjinak Peledak (Jihandak), sambungnya, ledakan diperkirakan akibat bom ikan. Hanya saja, belum bisa diketahui kaitan dua korban dengan ledakan itu. “Rumah kos itu baru dan belum semua ditempati, Ketua RT setempat juga belum mengenal mereka. Kami masih mencari pemilik kos yang tak ada di rumah itu karena dia memiliki banyak tempat kos,” ucapnya.

“Saya sudah minta (pada tim medis) supaya mengutamakan keselamatan dua korban itu,” sambungnya.

Ledakan sekira puku; 19:15 itu terdengar keras. Selain mengakibarkan dua orang berdarah-darah, dentumannya juga memecahkan kaja jendela rumah kos di Jalan Barajawa 2, Ujung Pandang, Sulawesi. (Pos/Peter).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: