oleh

Juventus Kalahkan Carpi 2-0

Turin – Juventus memetik kemenangan 2-0 atas Carpi di pekan ke-36 Serie A. Bianconeri yang sudah pasti menjadi juara menang berkat gol-gol Hernanes dan Simone Zaza.

Menjamu Carpi di Juventus Stadium, Minggu (1/5/2016), Juventus memasang Patrice Evra di lini belakang dalam formasi 3-5-2. Evra, yang biasanya menjadi bek sayap kiri, berdiri di sisi Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci. Di lini depan, Alvaro Morata berduet dengan Mario Mandzukic.

Juventus tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 72%. Mereka membuat 19 percobaan mencetak gol meski cuma tiga yang tepat sasaran. Sementara itu, Carpi membuat 11 percobaan dan satu yang mengarah ke gawang.

Juventus mencetak satu gol di masing-masing babak. Hernanes membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-42 sebelum Zaza memantapkan kemenangan Juve pada menit ke-80.

Berkat kemenangan ini, Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 88 poin. Mereka unggul 15 poin atas Napoli yang berada di urutan kedua. Carpi duduk di posisi ke-17 dengan 35 poin.

Juventus mengontrol penuh jalannya permainan sejak kick-off. Mereka punya kans untuk unggul pada menit keenam, tapi tembakan voli Paul Pogba meneruskan umpan Bonucci masih bisa digagalkan oleh kiper Carpi, Vid Belec.

Pada menit ke-15, Morata berpeluang mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Tapi, arah bola masih sedikit melenceng.

Carpi yang lebih banyak bertahan mengancam gawang Juve lewat serangan balik pada menit ke-21. Namun, tembakan Simone Verdi masih bisa dimentahkan oleh Gianluigi Buffon. Carpi pun mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut, Carpi mendapatkan kesempatan lain. Akan tetapi, sepakan Emanuele Suagher sedikit melebar.

Memasuki menit ke-31, Rugani juga gagal membawa Juventus unggul. Sundulan kepalanya masih sedikit melambung.

Juventus akhirnya membuka skor pada menit ke-42. Tembakan Hernanes dari luar kotak penalti mengarah ke pojok bawah gawang dan tak bisa dibendung Belec. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga turun minum.

Carpi memiliki peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-53. Namun, tendangan bebas Verdi masih melenceng.

Peluang Carpi berikutnya diperoleh oleh Kevin Lasagna pada menit ke-67, tapi tembakan Lasagna sedikit melambung. Sementara itu, sepakan Filippo Porcari pada menit ke-76 masih melenceng tipis.

Juventus menggandakan keunggulannya melalui gol Zaza pada menit ke-80. Zaza sukses meneruskan umpan silang Pogba dengan sundulan kepala yang merobek gawang Carpi.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Evra; Cuadrado (Lichtsteiner 74), Asamoah (Sturaro 85), Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Morata (Zaza 46)

Carpi: Belec; Zaccardo, Romagnoli, Suagher; Sabelli, Crimi (Porcari 74), Cofie, Martinho (Lasagna 65), Gagliolo; Verdi (De Guzman 85); Mbakogu

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: