Aplikasi Steller Dibuat Untuk Para Pendongeng

Aplikasi Steller Dibuat Untuk Para Pendongeng

MetroRakyat.com | JAKARTA – Aplikasi media sosial Steller adalah wadah netizen yang ingin menyatukan konten foto, video, dan tulisan, ke dalam bentuk lembaran digital yang menyerupai buku. Aplikasi ini tengah naik daun di Indonesia karena menjadi media sosial yang menyuguhkan konten seperti buku digital.

Aplikasi ini didirikan oleh kakak beradik Brian McAniff dan Karen Poole pada Maret 2014.  Poole giat mendalami ilmu desain visual sementara latar belakang McAniff adalah sebagai desainer user experience.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Steller sendiri yang masih seumur jagung, CNN Indonesia mewawancarai Vice President of Marketing Steller, Peter Denton yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat. Berikut petikan wawancaranya.

Apa alasan membuat aplikasi Steller?

Kami ingin membuat aplikasi yang memungkinkan orang-orang menciptakan kisah secara visual nan indah secara instan langsung dari ponsel pribadi mereka.

Belum ada aplikasi yang mewadahi kombinasi foto, video, dan tulisan yang kemudian dituangkan menjadi sebuah kisah untuk diceritakan kepada teman-teman. Jadi terciptalah Steller. Setelah beberapa tahun, terlihat orang-orang sangat suka membuat dan berbagi kisah mereka.

Aplikasi ini bernama “Steller”, apakah kependekan dari Storyteller (pendongeng)?

Ya, betul! Kami percaya bahwa semua orang memiliki kisah yang layak diceritakan dan Steller adalah solusinya sebagai wadah bagi mereka.

Siapa target pengguna Steller?

Sejatinya, kami yakin semua orang mempunyai sesuatu yang menarik dan unik untuk diceritakan. Steller ingin membantu pengguna agar bisa mengubah pengalaman saat berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia di Jakarta menjadi kisah cantik yang bisa dibagikan dengan semua orang di dunia melalui Steller.

Topik paling populer di Steller melingkupi travel, petualangan, kreativitas, fesyen, dan makanan. Kami menggaet para pengguna yang menyukai topik-topik ini dan menjadikan mereka bagian dari komunitas kami.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.