89 Pelajar SMAN 1 Tebingtinggi Lulus PTN Lewat Jalur SNMPTN

89 Pelajar SMAN 1 Tebingtinggi Lulus PTN Lewat Jalur SNMPTN
Bagikan

MetroRakyat.com  I  TEBING TINGGI  — Sebanyak 89 orang siswa SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi sukses meraih kursi di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN TP 2015/2016. Dua orang lulus pendidikan dokter salah satunya Andino Hamutur Siregar anak Kepala Dinas Pendidikan Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar MAP masuk Pendidikan Kedokteran USU.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi Drs Sariono

Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi Drs Sariono saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Kamis, (26/5). Sariono mengatakan peningkatan kelulusan siswanya masuk PTN tahun ini cukup signifikan dan yang lebih membanggakan sebagian dari mereka masuk PTN ternama.

“Kesuksesan ini adalah keberhasilan bersama antara guru, pegawai dan semua jajaran SMA N 1 Tebingtinggi. Kunci sukses karena pendekatan dengan anak berjalan dengan baik sehingga guru bisa mengarahkan anak-anak ke PTN  sesuai jurusan yang disukai,” jelas Sariono

Menurut dia selain dari kemampuam anak-anak konseling dengan merekalah  salah satu kunci keberhasilan. “Kalau tidak diarahkan dipastikan akan menumpuk ke salah satu PTN pada hal disana persaingan cukup ketat. Dengan diberikan masukan oleh gurunya si anak mau ya lulus mereka,” tambah Sariono.

Adapun anaknya yang masuk ITB sebanyak 2 orang, IPB  9 orang, UGM 2 orang, Undip11 orang, Unpad 4 orang, Unibraw 4 orang, USU 19 orang, Andalas 7 orang, Udayana 1 orang, Unimed  8 orang, Palangkaraya 1 orang, Sriwijaya 1 orang, Syiah Kuala 2 orang, UPN Veteran Jogjakarta 1 orang, D3 IPB 9 orang dan Poltekes Medan 10 orang. (Ramses Situmorang).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.