Walikota Medan Safari Jumat Di Masjid Al Ikhlas

Walikota Medan Safari Jumat Di Masjid Al Ikhlas

MetroRakyat.com.com | MEDAN – Rombongan Pemerintah Kota Medan dipimpin Walikota  Medan  Drs HT Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkar Daerah (SKPD) dijjaran Pemko Medan, Jumat (15/4) melakukan safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Jalan Jermal XV Lingkungan I Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai .

Rombongan safari Jumat Pemko Medan ini disambut Camat Medan Denai  Hendra  Asmilan, tokoh masyarakat  para Lurah dan Kepling dan jemaah, bertindak sebagai imam adalah Ustadz H Sempurna Silalahi ditandai dengan pemberian bantuan terhadap pembangunan Masjid  sebesar Rp 40 juta dari Pemko Medan yang diberikan oleh Walikota Medan Kepada Ketua pembangunan Masjid Al Ikhlas Drs H Hasan Makmur Harahap.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, rombongan safari Jumat  hadir ditengah-tengah masyarakat di Masjid Al Ikhlas  ini selain menunaikan ibadah sholat Jumat juga  bersilaturahmi sekaligus menyerap  aspirasi masyarakat khususnya ditingkat kecamatan dan Kelurahan, mendengar langsung gagasan dan ide yang membangun upaya meningkatan kemajuan kota, termasuk keluhan masyarakat terkait berbagai pelayanan yang mungkin dirasa belum optimal.

Eldin menjelaskan, pemerintah Kota Medan focus dalam melaksanakan program pembangunan yang berdampak di masyarakat yakni bertujuan untuk mencapai kesejahtraan masyarakat, baik program dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perijinan maupun pelayanan  administrasi public.“ Saya tegaskan lagi kepada setiap petugas agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada mesyarakat, tidak ada istilah pengertian, karena para petugas sudah diberikan insentif untuk itu., “ tegas Eldin.

Disisi lain Eldin juga mengingatkan masalah bahaya narkoba, karena masalah narkoba sudah menjadi masalah kita semua, bila ada orang yang menggunakan narkoba segera beritahu kepada Kepala Lingkungan dan ditindak lajuti kepada aparat  agar bisa direhabilitasi, masalah Narkoba harus diperangi bersama-sama, semua harus peduli terhadap bahaya narkoba ini.

“ Saya imbau kepada orang tua, tokoh masyarakat  dan tokoh agama mari kita beri bimbingan dan contoh teladan kepada anak-anak dan generasi muda kita agar mereka tidak terpengaruh kepada hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti narkoba, penyalahgunaan obat terlarang, kenakalan remaja dan lainnya, “ harap Eldin.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al IKhlas Harwansyh SPdi menjelaskan, mulanya Masjid ini berupa Mushollah, dengan padatnya penduduk para jemaah sepakat untuk mengembangkan Mushollah menjadi Masjid, dengan dukungan donator dan sumbagan para jemaah maka panitia pembanfgunan yang dsibentuk dapat membesakan lahan persis didepan Mushollah untuk pembangunan Masjid.

Dijelaskannya, pembangunan Masjid ini dimulai pada September 2015, saat ini sedang dalam proses pembangunan dan telah rampung 60 persen, disana sini memang masih dalam tahap penyelesaiannya. “ Kami berharap dukungan dari rombongan safari Jumat dari  Pemko Medan, agar pembangunan Masjid Al Ikhlas ini dapat terbantu, “ harap Harwansyah.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.