oleh

Walikota Medan Buka Festival Sepak Bola U-11 Antar SSB

MetroRakyat.com | MEDAN –  Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin membuka secara resmi festival Sepak Bola U-11 tahun 2016 memperebutkan Piala Walikota Medan, Jumat (29/4) di Lapangan Hocki Kebun Bunga Medan, Festival Sepak bola ini diikuti sebanyak 24 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Medan, digelar atas kerja sama Dinas Pemuda Olahraga Kota Medan dengan Askot PSSI Kota Medan.

Acara dihadiri Anggota DPRD Medan Hasyim SE, Drs Hery Zulkarnaen, pengurus Askot PSSI Kota Medan , unsur FKPD Kota Medan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Abdul Azis, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik H Marah Husin Lubis SH dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya, para Mantan PSMS, Dollah Unai, Ismail Ruslan, Parlin Siagian dan lainnya, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin menyamburt baik  dan mengapresiasi kegiatan yang positif ini guna mncari bakat-bakat muda sepak bola di Kota Medan agar nantinya Kota Medan semakin menjadi basis dari atlit-atlit berprestasi khususnya dibidang sepak bola, dan berharap  kegiatan ini mnjadi ajang yang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan timnya sebaik mungkin guna menghadapi pertandingan ini.

Menurutnya, dengan menghadirkan kejuaran-kejuaran seperti ini juga memberikan wahana posisitf untuk generasi muda dalam berkarya dan berprestasi, jiga para generasi telah memiliki wadah segala bentuk kegiatan negative seperti penyalahgunaan narkoba dapat dihindari dan anak-anak usi dini lebih sehat dan semakin sehat.

“ Sejak dini anak-anak kita ajarkan bersikap positif dan sportif dan ini adanya dilapangan olahraga, diharapkan pertandingan sepak bola ini jangan hanya mencari menang saja tetapi bagai mana bisa menjiwai kekompakan dan kebersamaan, serta terhindar dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba yang sangat mengkawatirkan, “ ujar Eldin.

Ketua Askot PSSI Kota Medan  H Iswanda Nanda Ramli mengatakan, Festival Sepak Bola antar SSB U-11 ini merupakan yang ketiga kalinya, ini merupakan program Askot PSSI Kota Medan yang bertujuan meningkatkan rasa kebersaman dan kekompakan para anak-anak sekaligus mencari bibit-bibit  sepak bola guna meningkatkan prestasi sepak bola di Kota Medan, dan juga persiapan menuju kejuaraan Danon 2017 di Jakarta.

Sebanyak 24 Tim SSB di Kota Medan yang mengikuti festival sepak bola ini dalam rangka memperebutkan piala Walikota Medan, kegiatan ini berlangsung dari 29  April sampai 8 Mei 2016 di lapangan Hocky Kebun Bunga Medan. ( red )

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: