SMPN 16 Medan Adakan Pentas Seni dan Perpisahan Bagi Kelas IX

SMPN 16 Medan Adakan Pentas Seni dan Perpisahan Bagi Kelas IX

MetroRakyat.com | MEDAN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Medan melaksanakan pentas seni (Pensi) sekaligus perpisahan kepada siswa kelas IX. Jumat-Sabtu(29-30/4/2016)

Kepsek SMPN 16 Medan, Dra.Hj. Irnawaty, MM saat memberikan kata sambutan pada Kegiatan Pensi dan Perpisahan kelas IX
Kepsek SMPN 16 Medan, Dra.Hj. Irnawaty, MM saat memberikan kata sambutan pada Kegiatan Pensi dan Perpisahan kelas IX

Dihadiri seluruh guru, pegawai dan murid, acara pensin yang di tempat di halaman sekolah berlangsung hikmat , tertip,lancar, aman.

2016430085222

Pada acara Pensi dan Perpisahan bagi Kelas IX tersebut, acara juga dikemas sekaligus melepas salah satu guru SMPN 16 Medan yang memasuki masa pensiun. Guru yang akan memasuki masa pensiun tersebut Hj.Lily Nasution, dan telah mengabdi selama 25 Tahun mengajar guru bidang study bahasa Inggris.

Kepala Sekolah SMPN 16 Medan, Dra.Hj.Irnawati,MM dalam kata sambutannya dihari kedua pelaksanaan pensi mengatakan, Pensi dilaksanakan 2 hari, kemarin babak penyisihan, dan saat ini untuk mengambil juara I,2,3 dan harapan.

“Kepada anak-anak kelas IX nantinya Ibu harapkan laksanakanlah ujian nasional(UN) dengan penuh kejujuran. Karena untuk tingkat kelulusan tahun ini  ditentukan oleh sekolah, jadi tidak lagi berdasarkan ujian nasional.” Ujar Irnawati

Dilanjutkannya, kepada seluruh siswa kelas IX, setelah menyelesaikan pendidikan di SMPN 16 Medan ini, pilihlah sekolah yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu. ” Jangan masuk sekolah ke tingkat atas hanya karena ikut-ikutan, tetapi pilihlah yang cocok sama kalian. Selain SMA, sekolah SMK

juga sudah hebat, unggul.” Terangnya.

Kepada MetroRakyat.com,  Irnawaty menerangkan, bahwa acara Pensi tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali. “Dari kegiatan pensi ini, sekaligus menjadi ajang bagi murid-murid menunjukkan bakat yang dimiliki oleh seluruh murid. Karena selain belajar disekolah, para murid juga banyak memiliki bakat dan berprestasi seperti Fahion Show, Modeling atau foto model, menyanyi, menari dan baca puisi. Diharapkan pensi ini dapat sebagai tempat penyaluran bakat mereka.” Sebutnya.Sabtu(30/4/2016).

Acara dilanjutklan dengan berbagai kegiatan seperti lomba tari-tarian daerah, lomba baca puisi, lomba menyanyi, dan Fasion Show dari kelas 7 dan 8. Sekaligus penilaian untuk mencari pemenang dari perlombaan Pensi tersebut.(Irwan Manalu)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.