oleh

Polsek Medan Baru Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan

SHARE
167 views

MetroRakyat.com | MEDAN – Polsek Medan Baru memberikan siraman rohani kepada 21 tahanan laki – laki dan 4 tahanan wanita yang beragama islam, Senin (25/4/2016) sekira pukul 10.00 wob.

Siraman rohani berupa ceramah agama itu disampaikan oleh ustad Zulfan dan disaksikan oleh Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic, dan Kepala SPKT Polsek Medan Baru.

Dalam ceramahnya Ustad Zulfan mengatakan, para tahanan harus selalu bersyukur atas hidup yang dijalani.

“Berbuat baik bukan ditentukan oleh tempat, tetapi iman. Belum tentu yang bebas diluar sana berbuat baik kalau imannya tidak dijaga ” kata Ustad Zulfan kepada para tahanan.

Ia menjelaskan, setiap manusia pasti punya masalah dalam kehidupannya. Namun, yang terpenting bagaiamana kita menyikapi masalah itu

“Untuk itu mari kita melakukan intropeksi, meminta ampun atas kesalahan serta berjanji tidak mengulangi lagi. Manusia itu sama dihadapan Allah. Yang membedakannya adalah ketaqwaan,” ungkapnya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, siraman rohani ini dilakukan untuk mengetuk pintu hati para tahanan agar bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar.

“Memberikan efek jera dan sadar sebenarnya bukan hanya sekadar menjalani tahanan atau hukuman penjara, namun yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan rohani apakah itu bentuk pengajian ataupun ceramah agama,” jelasnya.

Selain itu, Ronni mengatakan, ceramah agama yang diberikan kepada tahanan itu dilakukan sebulan sekali.

“Untuk tahanan beragama kristen juga kita berikan siraman rohani setiap hari Kamis,” pungkasnya.(rosen)

Breaking News