PENANAMAN PADI DI DESA AIR HITAM DIDAMPINGI BABINSA

PENANAMAN PADI DI DESA AIR HITAM DIDAMPINGI BABINSA

MetroRakyat.com | LIMA PULUH – Dalam rangka pelaksanaan Upsus tanam padi, Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh Pelda Rohimin , Sertu Mulyadi, Kopda T.A Purba, Koptu Sutikno danSerda Suhardi melakukan pendampingan kepada petani di lahan milik Bapak Kintal di Desa Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan luas lahan 1 Hektare dalam rangka pencapaian target tanam.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL itu bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional kuhusunya di wilayah Kecamatan Lima Puluh yang telah memasuki musim tanam.

Pelda Rohimin mengungkapkan dalam mensukseskan program pemerintah itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dilapangan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah sangat penting.

Dalam hal ini kami para Babinsa selaku petugas kewilayahan yang ada dilapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi dan tanaman lainnya. Mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun akan tercapai, ungkap Pelda Rohimin.(Junaedi)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.