KOREM 022/PT TERIMA TIM WASRIK ITJENAD

KOREM 022/PT TERIMA TIM WASRIK ITJENAD

MetroRakyat.com | Bertempat di ruang Pulau Salah Nama (transit) Makorem 022/PT Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad yang diketuai oleh Kolonel Inf Abdul Karim dan rombongan, pada Senin (11/04-2016).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat  datang kepada Tim Wasrik Itjenad disertai harapan mudah-mudahan selama melaksanakan  tugas di Wilayah Korem 022/PT, kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Kemudian dikatakan, bahwa pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang. Fungsi wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem.  Kehadiran Tim Wasrik Itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Diakhir sambutannya Danrem menginstruksikan kepada Para Kasi Korem 022/PT dan Komandan Satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan dan bersifat terbuka dalam menerima kunjungan tim wasrik itjenad, “berikan informasi dan data yang benar kepada tim wasrik itjenad, jangan merekayasa dan sampaikan apa adanya semua kegiatan dan permasalaahan yang ada di satuan masing masing. Jangan malu untuk bertanya dan meminta penjelasan  tentang hal-hal yang belum diketahui dan dipahami sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar”. tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Abdul Karim mengatakan bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan setahun sekali bukanlah merupakan kegiatan rutinitas dan bukan pula ingin mencari kesalahan-kesalahan di satuan yang diperiksa, namun sifatnya berkoordinasi saling memberi dan menerima informasi tentang kinerja satuan yang kemudian dibawa ke Jakarta untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya.

Usai pelaksanaan Taklimat awal, kegiatan pemeriksaan dilanjutkan di ruang Olah Yudha dimana unsur Staf Makorem 022/PT sudah dipersiapkan untuk menerima pemeriksaan dari Tim Wasrik Itjenad. Pukul 16.00 Wib kegiatan pemeriksaan dinyatakan selesai oleh Tim Wasrik Itjenad.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.