Ir H Soekirman: Jalin Kerjasama dan Perkuat Team Work untuk Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

MetroRakyat.com | SERGAI – Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang kita laksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya wajib diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin PNS sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Goresan pena di atas tersebut demikian disampaikan oleh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Kab Sergai)  Ir. H. Soekirman dihadapan ratusan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) pada upacara HKN yang turut dihadiri Wakil Bupati Kab Sergai  (Wabup Kab Sergai)  Darma Wijaya, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD bertempat di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (18/4).

Soekirman mengingatkan kepada para pimpinan unit kerja agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi sehingga nantinyabermuara pada Good Governance dan Clean Government. Marilah terus kita jalin kebersamaan dan perkuat team work serta kita jalani tahun 2016 sebagai tahun
peningkatan pelayanan serta penegakkan disiplin. Ciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan kantor serta tetap menjagadanmemelihara dokumen dan aset pemerintah daerah.

Bupati Soekirman menjelaskan bahwa banyak tantangan yang harus kita hadapi kedepannya, dengan kebijakan pemerintah pusat yang semakin ketat serta keterbukaan informasi melalui berbagai sarana media dimasyarakat membuat kita juga harus ikut menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Masyarakat semakin kritis dalam menilai kinerja Aparatur Pemerintah khususnya dalam pengelolaan anggaran, perizinan dan pelayanan masyarakat.

Soekirman meminta kepada seluruh Pimpinan SKPD selaku pengguna anggaran untuk dapat memberikan skala prioritas anggaran pembangunan yang terkonsentrasi. Pembangunan dimulai dari bawah sesuai konsep  pemerintah pusat dengan memprioritaskan pembangunan desa sebagaimana yang tertuang dalam program Nawacita dikarenakan penduduk kita mayoritas tinggal dipedesaan sehingga dapat langsung dirasakan manfaatnya, papar Soekirman.

Soekirman juga mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang kita emban. Disiplin membutuhkan suatu keteladanan. Sebagai pimpinan SKPD  wajib menjadi dan memberi contoh kepada bawahannya dalam berdisiplin sehingga menjadi tauladan bagi anak buahnya yang nantinya menghasilkan prestasidalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,  bangsa dan Negara, pungkas Bupati Sergai. Disela-sela upacara Bupati Soekirman berkesempatan menyerahkan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS, SK Kenaikan Pangkat, SK Pensiun kepada perwakilan PNS secara simbolis.(Msp).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.