BABINSA KORAMIL SUNGGAL BANTU PETANI TANAM PADI

BABINSA KORAMIL SUNGGAL BANTU PETANI TANAM PADI

MetroRakyat.com | SUNGGAL – Memasuki musim tanam II tahun 2016, banyak petani yang mulai tanam padi, seperti yang terlihat di beberapa desa Kecamatan Sunggal. Menyadari tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional di wilayah Kodim 0204/Deli Serdang, maka Babinsa Koramil 01/Sunggal turun langsung kesawah guna membantu penanaman padi para petani, dengan tidak merasa canggung meski berpakaian dinas resmi para Babinsa Sunggal, menyingsingkan celana dan berbaur langsung dengan para petani.

Pelda Sutarji salah satu anggota Koramil 01/Sunggal yang membantu petani menanam padi menggunakan bibit varietas Mikongga di lahan milik Bpk Suharto bersama Gapoktan Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (16/4).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0204/Deli Serdang dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Deli Serdang yang tertuju pada meningkatnya tingkat kesejahteraan petani, sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0204/Deli Serdang agar para Babinsa selalu aktif dilapangan guna membantu petani, kapanpun.

Penanaman padi jenis unggulan tersebut telah disesuaikan dengan arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Deli Serdang agar hasil panennya melimpah, selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Jarwo sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Deli Serdang dapat terwujud.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.