DAERAH NASIONAL

Simulasi Ke-1 dan Ke-2 KSR PMI di Lhokseumawe

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE — Ada dua (2) simulasi yang dilakukan oleh KSR PMI untuk acara nasional. Simulasi ke-1 dilakukan pada Hari Kamis, (14/11/19), sekitar dari pukul 5.13 WIB – 6.00 WIB. Simulasi ke-1 diadakan di Jln. Pasee, tepatnya di Keude Aceh, ‎Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Turut terlibat di dalamnya merupakan panitia PPGD Mahasiswa-mahasiswi Unimal, peserta dari beberapa Universitas di Indonesia, dan personil Satlantas serta beberapa masyarakat sebagai peran pembantu dalam simulasi tersebut.

Pada acara simulasi PPGD Ke-2 yang dilaksanakan oleh KSR-PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh pada Hari Jumat (15/11/19), sekitar pukul 14.00 WIB.

Tujuan simulasi pertolongan ke-1 dan ke-2 dibuat untuk memperkenalkan ke masyarakat pentingnya relawan terlatih, jika dilihat dari satlantas maka mengingatkan masyarakat pentingnya keselamatan.

Baca juga: Bawaslu Sosialisasi Pengawasan dan Pencegahan Pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2019

Yola (ketupat) mengatakan, “peserta yang terpilih menjadi crue ambulance dan crue KSR akan lebih menegangkan. Banyak orang lewat yang penasaran dan takut, saya melihat sendiri seorang pengendara becak pas lihat korban tergeletak di jalan berlumuran darah spontan saja menutup mata,” ungkapnya sambil tertawa kecil.

“Sketsa yang dibuat harus dipahami oleh pemeran agar semua orang tau posisinya,” ungkap Pak Yogie (Polantas).

“Suara sirine ambulance menambah dramatis simulasi di jalan,” ujar Fuadi sebagai senior KSR PMI, unit 04 Unimal.

Semoga hadirnya simulasi dapat menumbuhkan rasa peduli masyarakat akan keselamatan dan dapat mengetahui peran KSR yang sebelumnya tidak diketahui oleh banyak orang. (MR/Red)

Bagikan: