DAERAH

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Dan Pencegahan Pada Pemilu Bupati Dan Wakil Bupati Asahan 2019

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi pengawasan dan pencegahan pada pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2019, Jumat (15/11/2019) di Hotel Morina Kisaran. 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Asahan, Khamaidi Hambali Sihambaton, mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang telah turut membantu menyukseskan pemilu beberapa waktu lalu dengan perannya menyajikan informasi, ” Pers adalah salah satu pilar demokrasi. Jadi, peran rekan-rekan sangat penting dalam mensukseskan pemilu, ” ucapnya. 

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa acara yang dilaksanakan merupakan persiapan menjelang digelarnya pemilu Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September tahun 2020 mendatang, ” Sebagai mitra, kami berharap dari sosialisasi dan informasi yang rekan-rekan sajikan, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu nantinya, ” tutup Khamaidi. 

Selanjutnya, Khamaidi menyampaikan pemaparan tentang pemilu serentak yang sudah masuk tahapan sosialisasi sesuai dengan PKPU no 15 tahun 2019, ” Sesuai PKPU tersebut, makanya kami melaksanakan sosialisasi pemilu yang juga serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia sejak 1 November, ” jelasnya. 

Sementara, Komisioner Bawaslu, Irfan Islami Rambe dalam pemaparannya menyampaikan tentang perekrutan Panwascam sesuai dengan undang-undang Perbawaslu dan regulasi yang ada. Turut hadir dalam acara itu, Komisioner Bawaslu lainnya, Halimahtus Sakdiyah, Ibnu Azhar, Putra, PWI serta wartawan Asahan. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com

One Reply to “Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Dan Pencegahan Pada Pemilu Bupati Dan Wakil Bupati Asahan 2019

Comments are closed.