Wali Kota Pematangsiantar Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Sejumlah Rumah Ibadah

Wali Kota Pematangsiantar Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Sejumlah Rumah Ibadah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah rumah ibadah di Kota Pematangsiantar, Rabu (12/06/2024). dr Susanti pun bertemu dengan pengurus rumah ibadah dan para jamaah/umat.

Rumah ibadah yang dikunjungi yakni Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Jalan Panyabungan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Huria Kristen Indonesia (HKI) di Jalan Saribudolok Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun, Gereja Mission Batak (GMB) di Jalan Parbebsi Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan Musholla Nurul Ilmi UPTD SMP Negeri 12 di Jalan Sibolga Kelurahan Karo Kecamatan Sianțar Selatan.

Di setiap rumah ibadah yang dikunjungi, dr Susanti berharap agar para pengurus rumah ibadah dapat meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan lebih maksimal, serta mewujudkan generasi muda yang berakhlak.

“Anak-anak muda harus lebih memiliki akhlak serta hidup yang sejalan dengan ajaran agama. karena di kemudian hari para generasi muda yang akan meneruskan dan mewarisi bangsa ini serta menjadi pemimpin bangsa ini ke depannya,” kata dr Susanti.

dr Susanti mengutarakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar yang selalu terus bersama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat, seperti dengan para pengurus rumah ibadah, dalam meningkatkan kualitas generasi muda agar mempunyai akhlak mulia.

Di Gereja BNKP Kota Pematangsiantar Pendeta Citra Elman Larosa, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar terutama kepada dr Susanti yang telah berkunjung ke gereja mereka.

“Dengan kehadiran ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, merupakan sebuah jawaban, di mana wali kota sangat peduli dan memperhatikan semua masyarakatnya, terutama kepada rumah ibadah, termasuk rumah ibadah Gereja BNKP kami ini,” sebutnya.

Di tempat berbeda, yakni di HKI, Pendeta Jansen Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar, terutama dr Susanti yang sudah beberapa kali hadir di HKI.

“Kami pengurus dan jamaah siap bersinergi dan mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota dan siap bergandeng tangan dengan ibu wali kota dalam kelanjutan pembangunan ke depannya,” tandasnya. (MR/M. Baringin P Sihombing)

Metro Rakyat News