Wali Kota dr Susanti Dewayani, SpA Hadiri Pelantikan Kepengurusan GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027

Wali Kota dr Susanti Dewayani, SpA Hadiri Pelantikan Kepengurusan GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dinilai yang merupakan wali kota perempuan pertama di Kota Pematangsiantar, disebut sebagai salah satu tokoh perempuan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Hal tersebut disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Provinsi Sumut Nurul Yakin Sitorus, dalam sambutannya di acara Pelantikan Kepengurusan GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027, di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Minggu (09/06/2024) sore.

Pada kesempatan itu, Nurul mengapresiasi Pematangsiantar sebagai kota yang aman, nyaman, damai, dan semakin berkembang. Hal ini, menurutnya, berkat kekompakan pemuda di Kota Pematangsiantar.

Disampaikannya, Pematangsiantar tetap menjadi kota damai walaupun dihuni masyarakat dengan beragam agama, suku, dan ras, namun tidak pernah memancing konflik horizontal di tengah masyarakat.

“Jadi kalau ada yang berusaha membuat keributan, itu pasti bukan orang Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Sementara itu, dr Susanti dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus GPA Kota Pematangsiantar periode 2024-2027 yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, dan menjalankan organisasi semakin baik dan semakin solid serta semakin berkembang,” sebut dr Susanti.

dr Susanti menilai GPA merupakan satu elemen yang didominasi oleh generasi muda. Sehingga ke depannya diharapkan pengurus mampu menciptakan langkah-langkah strategis yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Menurut dr Susanti, GPA selalu memberikan kontribusi dan masukan-masukan kepada Pemko Pematangsiantar terkait percepatan pembangunan di segala bidang.

“Dalam hal ini, GP Al Washliyah khususnya Al Jam’iyatul Washliyah bersama Pemko Pematangsiantar selalu memberikan ruang kepada generasi muda dalam mengembangkan potensi. Tentunya tidak hanya di bidang olahraga, namun juga di bidang lain, seperti seni dan budaya, dan lain sebagainya,” tukas dr Susanti.

Sebelumnya, Ekoinra P Siahaan selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan pelantikan GPA Kota Pematangsiantar periode 2024-2027 ini merupakan titik awal bagi GPA untuk bersinergi.

“Semoga ke depannya GP Alw Washliyah menjadi garda terdepan dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” kata Ekoinra.

Senada dengan itu, Ketua GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027 Hasrul Alamsyah Silalahi SH menyampaikan, momen pelantikan ini menjadi awal berbuat kepada masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh unsur kepemudaan yang ada di Kota Pematangsiantar untuk semakin meningkatkan toleransi, kota yang sehat, kota pendidikan, dan bebas narkoba.

“Sebagai pengurus yang baru dilantik, saya akan mencurahkan seluruh tenaga, daya, dan upaya dalam mengembangkan organisasi GP Al Washliyah di tengah masyarakat Kota Pematangsiantar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PA Al Jami’yatul Washliyah Kota Pematangsiantar Ishak Hutasuhut mengajak seluruh elemen untuk membangun Kota Pematangsiantar dengan penuh semangat. Ia menilai, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda.

“Selamat dan sukses kepada segenap jajaran pengurus GP Al Washliyah periode 2024-2027. Jadilah pemuda yang kritis, namun tetap kedepankan akhlak,” pesannya.

Kegiatan ini, juga turut diisi dengan penyantunan kepada anak yatim piatu.

Hadir pada kegiatan ini, mewakili Kapolres kota Pematangsiantar, dari MUI Kota Pematangsiantar, Baznaz Kota Pematangsiantar, DPD Pujakesuma Kota Pematangsiantar, GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ketua PKN Kota Pematangsiantar Andilo E Siahaan, perwakilan KPw Bank Indonesia Pematangsiantar, Pimpinan Bank Sumut Syariah, Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar. (MR/M.Baringin P Sihombing)

Metro Rakyat News