Perdana, Prananda Surya Paloh Bersama Antonius Tumanggor dan Sopo Restorasi Bagikan Daging Kurban di Jalan Mesjid Karya Sei Agul

Perdana, Prananda Surya Paloh Bersama Antonius Tumanggor dan Sopo Restorasi Bagikan Daging Kurban di Jalan Mesjid Karya Sei Agul
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Moment Idul Adha 1445 Hijriah, Prananda Surya Paloh anggota DPR RI dari partai NasDem, Antonius Devolis Tumanggor, dan Sopo Restorasi melaksanakan penyembelihan 1 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang ditempatkan di Jalan Masjid Ujung Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Selasa (18/6) pagi.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan mengucapkan doa yang dibawakan oleh Ust.Samidun Nasution dipandu dengan Bayu, pengurus mesjid Al Islah, Selasa (18/6) pagi.

Pelaksanaan pembagian daging kurban diawali dengan tauziah yang dibawakan oleh Ust. Winda Kustiawan, MA.g yang dimulai pukul 15.00 Wib.

Ust.Winda Kustiawan mengatakan momen Idul Adha tidak dapat dipisahkan dari ritual dan pengorbanan yang dijalankan oleh Nabi Ibrahim AS. “Karenanya, mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk menadabburinya, melakukan refleksi atasnya, dan meneladaninya,” ujarnya.
Ust. Wanda yang sempat mengocok perut warga masyarakat yang hadir juga mengajak agar dengan pelaksanaan kurban yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor dapat bermanfaat bagi seluruh penerima karena menurutnya dalam berkurban siapapun manusia dapat melaksanakannya. “Dan jangan lupa juga untuk terus mendukung bang Antonius Tumanggor agar tetap menjadi anggota DPRD Kota Medan untuk periode berikutnya, ” sebut nya.

Anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos pada kata sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari Prananda Surya Paloh anggota DPR RI dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah yang memberi suport dan kurban di bulan Idul Adha 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Jalan Mesjid.

“Ini sejarah sejak saya duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan baru kali ini ada pelaksanaan kurban di Jalan Mesjid Kelurahan Sei Agul kecamatan Medan Barat. Mudah mudahan tahun depan kurban ini tetap berlanjut, ” ujar anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Antonius Tumanggor juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan dan memilih dirinya kembali pada pesta demokrasi pileg tahun 2024 yang kemudian dirinya dapat duduk kembali dua periode menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

“Ada 1 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang kami kurbankan untuk disembelih. 1 ekor lembu dan 1 ekor kambing saya kurban kan bagi masyarakat sekitar dan tim pemenangan di jalan Mesjid dan 2 ekor kambing saya berikan untuk disembelih kepada organisasi pemuda karya (IPK), “terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah, SE ditempat yang sama pada kata sambutannya mengatakan sangat menyambut baik pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang merupakan bantuan dari Prananda Surya Paloh dan Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos bersama Sopo Restorasi.

Menurut Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan ini, Antonius Tumanggor merupakan salah satu kader terbaik partai NasDem yang diketahui banyak berbuat kepada masyarakat di Dapilnya. ” Beliau sering bertukar pikiran tentang bagaimana dapat meneruskan dan merealisasikan aspirasi masyarakatnya agar terlaksana dengan baik. Artinya, dengan semua yang dilakukan, partai NasDem tidak akan pernah menghianati dan menepati janji dan sangat dekat dengan masyarakat. Saya ucapkan selamat hari Idul Adha 1445 Hijriah bagi seluruh umat muslim, “sebut Afif disertai tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Lurah Sei Agul, Surya Setia Harahap pada kesempatan itu juga mengucapkan syukur dan apreasiasi yang baik atas pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang diketahui baru perdana dilangsungkan di Kelurahan Sei Agul.
Sebagai lurah yang baru beberapa bulan, Surya Setia Harahap mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua aparatur kelurahan dan masyarakat apalagi di sepanjang Jalan Mesjid ada tiga rumah ibadah yakni masjid, gereja dan klenteng yang mana masing masing masyarakatnya hidup berdampingan dan tetap rukun.

“Mari kita jadikan kelurahan Sei Agul ini terbaik dan kita kuatkan persaudaraan dan kekompakan seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan suku, dan agama. Saya juga mengucapkan selamat Idul Adha 1445 hijriah kepada seluruh umat muslim dan semoga Allah SWT memberikan kita kemurahan rezeki, kelapangan hidup dan kesehatan bagi semua, “ucap nya.

Usai pembacaan doa yang dibawakan oleh Ust. Winda Kustiawan, M.Ag, pembagian daging kurban secara simbolis diberikan kepada perwakilan warga dari dapil 1 Kota Medan meliputi perwakilan dari kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah dan Medan Baru.

Turut hadir pada acara pembagian daging kurban tersebut yakni Lurah Karya Sei Agul, Surya Setia Harahap, Edison Sibagariang, Sekretaris Sopo Restorasi, Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah, SE, Sunardi Ali, Ketua OKK DPD partai NasDem Medan, dan Kepling 8, Timbul Siahaan beserta seluruh pengurus Sopo Restorasi.

Amatan awak media, pelaksanaan pembagian daging kurban tersebut berjalan tertib dan lancar. (MR/Irwan Manalu) 

Metro Rakyat News