APDESI Kecamatan Tanjung Beringin Berduka, Kades Tebing Tinggi M. Nasir Meninggal Dunia

APDESI Kecamatan Tanjung Beringin Berduka, Kades Tebing Tinggi M. Nasir Meninggal Dunia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Camat Tanjung Beringin, Nurchinta Depi Tambunan, S.Si bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan penghormatan terakhir kepada M. Nasir Kepala Desa Tebing Tinggi.

Penghormatan terakhir itu diberikan saat prosesi pengantaran jenazah almarhum M. Nasir ke tempat perkuburan Muslim yang tidak jauh dari rumah duka, tepatnya di Dusun III Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Senin siang (17/6/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Terlihat suasana duka itu bukan hanya dirasakan oleh instansi pemerintah dan keluarga almarhum saja, akan tetapi juga seluruh warga yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, karena dari pagi hingga pemakaman almarhum ramai warga yang datang bertakziah.

Usai pemakaman, Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan kepada wartawan Metrorakyat.com mengatakan, kami turut berdukacita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya almarhum Kepala Desa Tebing Tinggi M. Nasir.

“Semoga selama menjabat sebagai Kepala Desa Tebing Tinggi kurang lebih 10 tahun dapat menjadi amal ibadah karena telah membantu warga dalam segala urusan,” ucapnya.

Ketua APDESI Kecamatan Tanjung Beringin, Budi Santoso, S.Pd mengatakan bahwa sosok almarhum M.Nasir adalah seorang yang sangat luar biasa, ia periang dan tidak pernah mengeluhkan tentang apa yang di deritanya.

“Ia tidak ada rasa sedih, walaupun almarhum menderita sakit yang dialaminya, dirinya tetap menganggap itu adalah cobaan,” terang Budi.

Namun begitu sebut Budi, kami seluruhnya teman – teman sebagai kepala desa saat itu tetap memberikan dukungan dan semangat kepada beliau agar cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan beliau, tetapi Allah SWT berkehendak lain, dan memang sudah janji almarhum sampai disini.

“Kami segenap kepala desa di Kecamatan Tanjung Beringin ini tetap mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya diterima dan ditempatkan sebaik – baiknya di sisi Allah SWT,” ucap Budi.

Diketahui M. Nasir yang akrab disapa Macin sebagai Kepala Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai dua periode itu meninggal dunia pada hari Minggu malam (16/6/2014) sekitar pukul 22.00 WIB di RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Sergai pada usia 52 tahun.

Memang sebelumnya almarhum Kepala Desa Tebing Tinggi diketahui mengidap penyakit gula sekitar satu setengah tahun, dan sudah pernah dioperasi.

Setelah proses pemulihan, kondisi almarhum mulai membaik. Namun belakangan kondisi almarhum kembali memburuk dan sering mengalami sesak napas.

Pihak keluarga membawa almarhum ke RSUD Medistra Lubuk Pakam untuk melakukan perawatan, dan ternyata almarhum didiagnosis penyakit jantung.

Selama lima hari dirawat di RSUD Medistra, kondisi almarhum sempat membaik, dan pada hari Jumat dibawa pulang. Namun pada hari Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB, kondisi almarhum kembali drop dan langsung dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.

Setelah mendapat perawatan kondisi almarhum mulai membaik. Namun sekitar pukul 21.45 WIB almarhum tiba – tiba muntah dan kondisinya drop tidak sadarkan diri.

Berbagai upaya penyelamatan sudah dilakukan pihak media, dan tepat pada pukul 22.00 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya. (MR/AS)

Metro Rakyat News