Kapolsek Kertapati Gerak Cepat Datangi TKP Kebakaran Di Mataram Ujung

Kapolsek Kertapati Gerak Cepat Datangi TKP Kebakaran Di Mataram Ujung
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PALEMBANG – Diduga akibat arus pendek listrik dua buah rumah hangus terbakar di Jalan Mataram Ujung Lorong Jembatan Nibung Rt 33 Rw 08 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Jumat (14/06/2024) Pukul 14.45 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam tragedi kebakaran tersebut, hanya ada satu buah sepeda motor yang tidak sempat diselamatkan. Karna api keburu membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya, rumah kosong disebelahnya juga ikut hangus terbakar.

Rumah tersebut diketahui milik Jais (54), saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah, dia sedang bekerja. Dirumah tersebut hanya ada anak mantu dan cucunya saja.

“Saya sedang bekerja, begitu saya dihubungi warga mengatakan rumah saya kebakaran, saya langsung cepat pulang,” katanya dengan raut muka sedih melihat rumahnya sudah menjadi puing.

Dia menerangkan, bahwa sebelumnya dirumahnya tersebut memang ada kabel yang terkelupas yang belum sempat diperbaikinya.

“Anak mantu saya memang pernah mengatakan kalau ada kabel yang terkelupas, tapi saya lupa untuk memperbaikinya,” ujarnya dihadapan anggota Polsek Kertapati.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang saat kejadian dirinya berada tidak jauh dari lokasi tersebut menyebutkan, kalau api tersebut pertama kali berasal dari dalam rumah Jais.

“Api saya lihat pertama kali berada didalam rumah Jais, kemudian api tersebut dengan cepat melalap seisi rumah dan rumah kosong yang ada disebelahnya,” ucap Yanto salah satu warga setempat.

Sementara itu Kapolsek Kertapati IPTU Angga Kurniawan dihubungi awak media dilokasi tersebut menyebutkan, begitu menerima laporan adanya kebakaran, dirinya bersama personil langsung luncur ke TKP.

“Begitu mendapatkan laporan dari warga, saya bersama personil piket langsung mendatangi TKP, kebakaran ini menghanguskan dua buah rumah dan satu buah sepeda motor, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini” tutur Kapolsek Kertapati.

Menurut Kapolsek Angga, dugaan sementara api berasal dari konsleting arus pendek listrik dari rumah tersebut. Kemudian api menyambar isi rumah dan menghanguskan dua buah rumah termasuk rumah kosong yang ada disampingnya.

“Masalah kerugian materil yang dialami korban dari kebakaran terjadi belum dapat ditafsir, TKP saat ini telah diamankan dengan memasang Police Line guna penyelidikan untuk mengungkap kejadian kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Hasil pantauan awak media ini terdapat satu buah mobil Damkar milik Pemeritah Kota Palembang yang sedang melakukan penyemprotan puing puing rumah yang masih mengeluarkan asap. (MR/YOPI007)

Metro Rakyat News