Kadisdikbud OI Berikan Apresiasi Panen Karya Kearifan Lokal Anak Didik SMPN 1 Pemulutan Selatan

Kadisdikbud OI Berikan Apresiasi Panen Karya Kearifan Lokal Anak Didik SMPN 1 Pemulutan Selatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, OGAN ILIR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir Sayadi S. Sos,. Msi pada hari Rabu (05/06/2024) menghadiri kegiatan Panen Karya Kearifan Lokal siswa/Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pemulutan Selatan Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera – Selatan (Sumsel).

Selain acara Panen Karya Kearifan lokal juga menggelar acara pelepasan Siswa/ Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan, Panen Karya Kearifan Lokal ini sebagai bentuk Projek  Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dalam penyampaian kata sambutannya Kadisdik Ogan Ilir Sayadi S. Sos,. Msi memberikan apresiasi kepada anak didik SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan.

“Hari ini saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi P5 Panen Karya Kearifan Lokal Siswa SMPN 1 Pemulutan Selatan,” kata Sayadi.

Menurut Sayadi, P5 adalah bagian dari kurikulum merdeka, diajuga dalam sambutan mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa/ Siswi kelas IX yang lulus untuk melanjutkan ke SMA /SMK.

Sementara itu ditempat yang sama Kapala SMPN 1 Pemulutan  Selatan Rahmanisawati S.Pd Menyampaikan, kegiatan tersebut ada dua sesi yakni P5 Panen Karya Kearifan Lokal dan Pelepasan Siswa/ Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan,

“Hari ini kami melaksanakan Panen Karya yang di laksanakan oleh seluruh Siswa/ Siswi kelas VII dan Pelepasan Siswa/ Siswi Kelas IX, selain bersilaturahmi serta berbagi kasih pada orang tua dan guru sebagai perwujudan implementasi kurikulum merdeka,” terangnya.

Rahmanisawati menambahkan, ini adalah Projek belajar sepanjang hayat, belajar sepanjang hidup”Kami akan  berproses serta akan terus belajar di dunia Pendidikan” pungkasnya. (MR/YOPI007)

Metro Rakyat News