Empat Personil Dilepas Purnabhakti Oleh Kapolres Pematangsiantar

Empat Personil Dilepas Purnabhakti Oleh Kapolres Pematangsiantar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Bertempat di lapangan apel Mako Polres Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK pimpin pelepasan Purnabhakti empat orang personil Polres Pematangsiantar Rabu pagi (5/6/2024) sekira pukul 08.00 WIB.

Keempat personil yang Purnabhakti tersebut masing masing AKP Purn Arsen Pakpahan, Aiptu Purn Eka Pribadi, Aiptu Purn Anton Lumbantobing dan Aipda Irwansyah.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan apel jam pimpinan dirangkai dengan pelepasan personil Purnabhakti bahwa kita patut berbangga karena kita meskipun saya kapolres belum tentu saya bisa mencapai level-level seperti beliau-beliau,” ucap Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dalam arahan dan bimbingannya.

Kata Kapolres, purna yang utama bagi semua anggota Polri adalah Purnabhakti, pensiun dilepas dan dedikasinya benar-benar tercatat dalam sejarah kepolisian bahwa sejak awal menjadi anggota Polri akan dilepas juga sebagai anggota Polri pensiun.

Banyak juga rekan-rekan kita yang tidak mampu menjalani fase seperti itu mungkin karena sakit, mungkin karena meninggal dunia, mungkin karena berkasus, mungkin karena tidak mampu melaksanakan tugas sehingga dinilai tidak layak dan sebagainya.

Maka kita patut berbangga bahwa ada senior-senior kita yang berdiri di depan menjadi contoh bagi kita semua generasi di bawahnya agar mampu melaksanakan tugas dedikasi loyalitas kepada institusi yang kita cintai ini sampai dengan akhir pengabdian.

“Nanti pada saat ada pengesahan Perkap mungkin ada tambahan 2 tahun lagi, saya bisa pahami bahwa di saat ada penambahan 2 tahun rekan-rekan yang sudah mau pensiun berpikir menjadi masyarkat kembali, bergabung dengan masyarakat. Bukan berarti tidak cinta Polri dan tidak ingin ditambah tapi memang tugas dan tantangan kita sebagai anggota Polri kedepan makin berat sehingga kita harus bisa menjaga diri kita, menjaga keluarga kita, menjaga institusi yang kita cintai ini sehingga kita bisa selamat dan finish di garis akhir,” kata AKBP Yogen.

Seperti yang kita ketahui semua, sambung AKBP Yogen bahwa tantangan itu harus kita laksanakan namun tetap bepedoman pada Tribrata dan mudah-mudahan kita bisa bertahan sampai dengan akhir untuk menyelesaikan dedikasi kita di Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai seorang yang purna.

Dalam acara ini menggugah rekan-rekan semua yang ada disini kita melihat, kita mencontoh pengalaman pengalaman senior kita yang mampu pensiun di acara purnabakti.

Polres Pematangsiantar sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada AKP Purn Arsen Pakpahan, Aiptu Purn Eka pribadi, Aiptu Purn Anton Lumbantobing dan Aipda Purn Irwansyah atas dedikasi, loyalitas kepada Polri terutama Polres Pematangsiantar.

“Saya melihat rekan-rekan sudah menunjukan itu semua. Sekali lagi terima kasih kepada rekan-rekan senior, kami selaku generasi penerus siap untuk melanjutkan dedikasi dan loyalitas senior-senior kami dan semoga apa yang menjadi harapan kita semua Polri semakin dicintai terutama Polres Pematangsiantar dapat terwujud kedepannya,” pungkas AKBP Yogen.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan memberikan ucapan selamat menjadi purna kepada ke 4 personil diawali dari kapolres yang diikuti seluruh personil Polres Pematangsiatar.

Tampak hadir Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi, para kabag, kasat, kasie, kapolsek, para perwira, bintara dan ASN. (MR/Rel)

Metro Rakyat News