Tim Polda Aceh Periksa Kesehatan Berkala Personel Polres Aceh Singkil

Tim Polda Aceh Periksa Kesehatan Berkala Personel Polres Aceh Singkil
Bagikan

METRORAKYAT. COM, SINGKIL– Dalam upaya persiapan menjelang Pilkada tahun ini, pihak Polres Aceh Singkil melaksanakan pemeriksaan berkala terhadap sejumlah personelnya, di Mapolres setempat, Rabu, (29/5/2024).
Pemeriksaan kesehatan berkala personel Polres Aceh Singkil, dilakukan oleh Tim Biddokkes Polda Aceh yang dipimpin Oleh AKBP Dr. Denny Herry Wardhana yang bekerja sama dengan tim dari rumah sakit Bunda Thamrin Banda Aceh.
Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya Polda Aceh dan Polres Aceh Singkil untuk menjaga kesehatan, kondisi fisik dan mental anggota dalam keadaan baik dalam rangka kesiap siagaan personel dalam mengahadapi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang, Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K melalui Kasi Humas IPTU Eska Agustinus Simangunsong, S.H.
Kasi Humas mengatakan, dalam kegiatan tersebut tim Biddokkes melakukan pemeriksaan kesehatan fisik, penglihatan, pengukuran tekanan darah, pengecekan urin, pengambilan sampel darah, treadmil, rontgen dan pemeriksaan jantung dengan sistem EKG (Elektrokardiografi) serta wawancara singkat anggota kepolisian terkait kesehatan secara keseluruhan.
Sebelumnya Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dinilai penting untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin timbul pada personel.
Sehingga jika ditemukan ada kondisi personel yang memerlukan perhatian medis, dapat diambil langkah-langkah preventif atau pengobatan lebih lanjut, ucap Kapolres.
Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan para personel Polres Aceh Singkil dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal selama periode kampanye maupun saat hari pemungutan suara Pilkada.
“Kesehatan anggota adalah aset berharga bagi kepolisian. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini Personel dapat menjaga kesehatan dengan baik untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan optimal apalagi menjelang Pilkada pada Oktober 2024 mendatang,” ujar AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. (MR/EZ)

Metro Rakyat News