Skema Pertama Lepas 74 JCH Inhu 2024

Skema Pertama Lepas 74 JCH Inhu 2024
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU –  Skema pertama  sebanyak 74 Jemaah Calon  Haji ( JCH )  dilepas keberangkatan secara resmi oleh bupati Inhu  Rezita Meylani Yopi, Tahun 2024 di Depan Kantor Bupati Inhu, Jumat (17/5/2024).

Tahun 2024  total keseluruhan jamaah calon haji sebanyak 237 orang yang sebelumnya dijadwalkan 238 orang, diantaranya 111 laki-laki dan  126 perempuan. Jemaah paling tua usia 84 tahun dan termuda 20 tahun, dengan jumlah lansia sebanyak 55 orang.
Kebarangkatan jamaah calon haji Kabupaten Inhu menggunakan skema 2 kali, hari ini sebanyak 74 Jamaah calon Haji dan dilanjutkan pada esok hari sebanyak 164 jamaah calon haji. Jamaah calon haji ini akan diberangkatkan ke pekanbaru dan menuju batam pada hari Minggu.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani  Yopi  menyampaikan  jumlah kuota tahun ini jamaah calon haji mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Dengan kondisi ini, Bupati Inhu berharap dapat memberikan pelayanan maksimal untuk jamaah terutama oleh para petugas penyelenggara haji.

Pada musim haji tahun ini kementerian agama Republik Indonesia memberikan tema pelaksanaan haji tahun 2024 dengan tagline yakni Haji Ramah Lansia.

“Kepada seluruh jamaah calon haji untuk senantiasa saling peduli dengan membangun rasa kasih sayang, solidaritas dan saling tolong menolong,” pesan Bupati Inhu.

Sebelum melepas keberangkatan, Bupati Indragiri Hulu melaksanakan  pemasangan tanda peserta kepada perwakilan jamaah dan prosesi pemberian tepung tawar kepada Jamaah calon haji.

Turut hadir melepas keberangakatan para jemaah yakni Forkopimda Inhu,Kamenag Inhu, para staf ahli bupati, Asisten,Kepala Dinas, Kaban, Kepala Kantor, tokoh agama dan masyarakat. ( MR/Ob )

Metro Rakyat News