Rektor Univa Labuhanbatu, Dr. Ulya Sambangi UAS Ke- Rumah Omak

Rektor Univa Labuhanbatu, Dr. Ulya Sambangi UAS Ke- Rumah Omak
Bagikan

METRORAKYAT.COM, Labuhanbatu- Pimpinan Universitas Al Washliyah (Rektor Univa) Labuhanbatu Dr. Basyarul Ulya, S.H. M.M berkesempatan bersilaturahmi menyambagi Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., atau lebih dikenal sebagai Ustaz Abdul Somad (UAS) di kediamannya diRumah Omak di Kampar, (11/05/2025).

Dr. Basyarul didampingi Wakil Rektor III, Endi Zunaedy Pasaribu S.Pd. M.Pd, serta Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim, dan Staf Univa Labuhanbatu disambut hangat dan dijamu langsung oleh UAS dikediamannya di Jl. Raya Pekanbaru – Bangkinang, Rimba Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu 08 Mei 2024.

Ket Photo: UAS Menjamu Rektor Univa Labuhanbatu dan Rombongan

Pertemuan Antara Dr. Basyarul Ulya, S.H. M.M dengan Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D sudah direncanakan sejak jauh hari untuk bercengkrama guna menerima wejangan dalam peningkatan Universitas Al Washliyah Labuhanbatu kedepan. Diketahui bahwasanya UAS juga memiliki latar belakang pendidikan di Al Washilyah, Sejak bangku sekolah dasar ia dididik di sekolah Al-Washliyah. Setelah menamatkan SD Al-Washliyah Medan pada 1990, UAS melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah, Medan. Selain itu UAS juga diangkat menjadi Wakil Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Periode 2021-2026, yang tertuang dalam surat keputusan Ketua Umum DPP Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM di Kantor PB Al Washliyah, Jakarta, Ahad, 18 April 2021 lalu.

Dr. Basyarul menjelaskan, Bahwa kehadirannya menemui mubaligh kondang tersebut untuk bersilaturahmi dan menerima wejangan terkait kemajuan Univa Labuhanbatu kedepannya.” ,kita kita di sambut dan diberi jamuan oleh UAS secara langsung di Kediamannya”ungkapnya.

Sangat bersyukur sekali kita diberi kesempatan untuk bersilaturahim secara langsung dengan mubaligh kondang.biasanya hanya dilihat dari TV dan medsos namun dengan barokahnya Univa Labuhanbatu makanya bisa bertemu langsung dengan UAS. Mudah – mudahan dengan harapan dan Doa kami UAS bisa hadir bersilaturahim juga nantinya ke Univa Labuhanbatu.

Dalam kegiatan silaturahmi itu juga dilakukan penyerahan plakat dan prasasti yang ditandatangani UAS dengan Rektor Univa Labuhanbatu. UAS juga membubuhkan 10 tanda tangan dibaju kaos sebagai oleh – oleh untuk Univa Labuhanbatu.” Saya bersama UAS melakukan penandatanganan prasasti”, kemudian dilanjutkan penyerahan plakat dan oleh – oleh. Tegas Ulya.

H. Abdul Somad mengucapkan selamat datang kepada Rektor Univa beserta rombongan, serta memberi wejangan seputar dunia Universitas dan menceritakan sejarah Al Washliyah. Al Washliyah bangkit dari Pendidikan, jika ingin Al Washliyah bangkit maka bangkitkanlah Pendidikan, dengan mendirikan lembaga Pendidikan seperti pesantren, dan Bordingschool.

Ustad Kondang ini juga mengatakan bahwasanya Uas kedatangan tamu dari orang nomor satu di Universitas Al Washliyah Labuhanbatu. Kemudian UAS juga menjelaskan bahwasanya pernah mengikuti pendidikan di Al Washilyah, Sejak bangku sekolah dasar ia dididik di sekolah Al-Washliyah,kemudian melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah, Medan. Maka dari itu UAS mengajak kepada Bapak / ibuk, abang, kakak dan adik sahabat semua yang ada di Labuhanbatu Raya dan dimanapun berada mari daftarkan anak – anak kita ke Univa Labuhanbatu, mudah – mudahan selamat Dunia akhirat dan berkah selalu.” Hari ini saya kedatangan sahabat saya, orang yang sekarang menjadi nomor 1 di Univa Labuhanbatu, dimana Pendidikan saya juga memang lama di Al Washliyah, maka kepada sahabat -sahabat saya di Labuhanbatu Raya/dimanapun berada, Ayo’ Daftarkan Anak – anak kita ke Univa Labuhanbatu sekarang juga”,tutupnya.

Diakhir acara Rektor menyerahkan dan memakaikan baju Batik dengan logo Univa kepada UAS, kemudian pennyerahan Plakat dan diakhiri dengan Poto bersama.(erni).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.