Para Kiyai Doakan Nikson Nababan Dapat Restu Pimpinan PDIP Maju Calon Gubernur Sumut

Para Kiyai Doakan Nikson Nababan Dapat Restu Pimpinan PDIP Maju Calon Gubernur Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Para Kyai Kampung di acara rutin Majelis Sholawat Ahlul Kirom setiap Selasa malam Rabu melalui Washilah Maulid Diba’i dan Sholawat Munajat mendoakan mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode Nikson Nababan yang sedang ikhtiar untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Kegiatan ini pun dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah, dan setiap kegiatan selalu dipimpin para kiyai.

“Untuk mencapai cita-cita dan amanah masyarakat yang lebih besar, maka kita mendoakan Bapak Nikson.Nababan maju menjadi Kepala Daerah,” ujar Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom Medan, KH Akhmad Khambali SE MM, di sela kegiatan itu, Selasa (22/5/2024) malam

Doa ini disampaikan dalam pembacaan Rowi Maulid Diba’i dan Sholawat Munajat Majlis Sholawat Ahlul Kirom. Doa ini dibawakan Kyai Khambali selaku Pengasuh bersama Kyai Muhtarom selaku Pembina Majelis.

“Kita doakan agar Bapak Nikson Nababan diberi amanah oleh ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara dan bisa terpilih nantinya. Demikian pula agar Pak Nikson dimudahkan mencapai cita-citanya guna mencapai Sumut yang Berbudaya dan Beradab” kata Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa itu.

Menurutnya, selama 2 periode memimpin Tapanuli Utara, Nikson Nababan telah memberikan banyak prestasi dan berhasil memajukan daerah itu.

Karena itu Kyai Khambali menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang dibangun selama ini yang selalu peduli dengan kegiatan keagamaan. Kyai Khambali mendoakan agar cita-cita yang diperjuangkan Nikson Nababan dikabulkan dan dimudahkan oleh Allah SWT.

Selanjutnya, Kyai Muhtarom selaku Pembina Majelis Sholawat Ahlul Kirom mengatakan bahwa doa dan sholawat telah diajarkan untuk terwujudnya cita-cita dah upaya setiap manusia.

“Guru-guru saya juga mengajarkan Maulid Diba’ tidak hanya dibaca di bulan Maulid atau kelahiran Rasulullah SAW saja, tetapi dibaca untuk menyertai doa dalam berbagai hajat kehidupan,” tandasnya.

Adapun Nikson Nababan saat ini tengah berjuang untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut. Ia aktif bersilaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat untuk meminta nasihat, bimbingan, dan doa serta dukungan.

Ia mengatakan kesiapannya mengabdi untuk masyarakat dengan visi berdikari dan berkepribadian serta misi pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi UMKM dan sosial budaya. (MR/Irwan Manalu)

Metro Rakyat News