Laksanakan Apel Pagi, Rutan Cipinang Pasti Bahagia Pasti WBK

Laksanakan Apel Pagi, Rutan Cipinang Pasti Bahagia Pasti WBK
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali ini diikuti oleh Pejabat Struktural serta Pegawai Rutan Kelas I Cipinang, di Halaman Apel Rutan Cipinang, Senin (27/5).

Pelaksanaan apel pagi ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh pegawai Rutan Kelas I Cipinang. Tujuannya yaitu untuk mendengar arahan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggungjawab sebagai ASN, serta mengetahui informasi perkembangan situasi terkini.

Dalam kegiatan apel pagi tersebut, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan beberapa hal penting kepada pegawai, yang pertama memberikan apresiasi kepada jajaran pegawai Rutan Cipinang khususnya kepada tim Pokja Zona Integritas Menuju WBK/WBBM karena berhasil untuk bersiap memasuki tahap evaluasi.

“Dalam pembangunan Zona Integritas kita haruslah menyatukan persepsi dan menjadikan WBK sebagai komitmen bersama, oleh karenanya kita harus persiapkan secara optimal, lakukan internalisasi substansi WBK secara menyeluruh agar semua dapat memahami, karena saya yakin paling tidak kita sudah masuk untuk bisa lolos dalam penilaian selanjutnya,” ucapnya.

Kemudian yang kedua, kepada seluruh pegawai untuk mengisi survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) agar diperhatikan sebagai perbaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai poin penting dalam pencapaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Rutan Kelas I Cipinang.

Selanjutnya, Ka.Rutan juga menyampaikan kepada para Pejabat Struktural untuk memonitoring kepada stafnya agar ruangan kerja dapat tertata rapi dan kondisif serta menerapkan program back to basic Pemasyarakatan serta seluruh pegawai agar memberikan kontribusi kepada konten dan pemberitaan Rutan Cipinang minimal dengan memberikan like pada setiap konten.

Diakhir amanatnya, “Yang terpenting bukan hanya predikat WBK, tetapi komitmen dan integritas kita. Saya yakin dengan semangat, kebersamaan, dan kekompakan, WBK akan terwujud. Rutan Cipinang Pasti Bahagia, Pasti WBK” tutup Sukarno Ali. (MR/red)

Metro Rakyat News