Inspektorat Akan Turun Pemeriksaan Ke SMP Santa Maria Aek Raja Pada Bulan Mei

Inspektorat Akan Turun Pemeriksaan Ke SMP Santa Maria Aek Raja Pada Bulan Mei
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Inspektorat Kabupaten Tapanuli Utara bidang Irban Khusus akan melakukan pemeriksaan ke SMP Santa Maria Aek Raja.

Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan inspektorat setiap tahunnya. Tahun ini 2024 akan dilakukan pemeriksaan tke SMP Santa Maria Aek Raja erkait penggunaan anggaran pemerintah yang masuk ke sekolah tersebut.

Irban khusus melalui Gugun Siregar 05/05/2024 mengatakan bahwa TIM dari inspektorat yaitu bidang Irban khusus yang membidangi wilayah tersebut dipastikan akan turun bulan mei 2024 untuk melakukan pemeriksaan.

” Ini kegiatan rutin yang kita lakukan, ini demi menjaga agar tidak ada penyimpangan anggaran yang dilakukan oleh KPA. Sesuai dengan jadwal, pada bulan mei ini kita akan turun melakukan pemeriksaan” jelas Gugun.

Pesan Gugun, apabila ada masyarakat atau rekan-rekan pers yang mengetahui adanya penyimpangan atau dugaan korupsi yang dilakukan oknum pejabat di wilayah kerja irban khusus agar melaporkan ke saya, dan selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan.

Terpisah, salah satu orang tua siswa J.M menanggapi akan turunnya tim inspektorat pemeriksaan ke SMP Santa Maria Aek Raja mengatakan sangat setuju dilakukan pemeriksaan ke sekolah tersebut, pasalnya agar para pejabat di sekolah tersebut takut untuk melakukan tindak pidana korupsi. “Diharapkan juga agar inspektorat melalui irban khusus untuk bertindak tegas apabila ada temuan di sekolah tersebut, ” ucap J.M.( MR / Andoky F.W.Manalu )

Metro Rakyat News