Penyuluh Harus Bisa Beradaptasi Dengan Dunia Digital

Penyuluh Harus Bisa Beradaptasi Dengan Dunia Digital
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil, meminta para penyuluh agama Islam daerah setempat dapat beradabtasi mengoptimalkan berbagai media digital dalam penguatan moderasi beragama diera zaman yang serba modern saat ini.

Karena, selain menjalankan tugas pokoknya sesuai aturan, para penyuluh juga harus bisa beradabtasi terhadap transformasi dunia digital saat ini yang dapat menjangkau berbagai lapisan”, ucap Kepala Kantor Kementrian Agama Aceh Singkil, H Azhar SAg, MA usai membuka kegiatan peningkatan kompetisi penyuluh agama Islam dengan transformasi digital yang dilaksanakan di aula Caffe Kupie Raja, Kamis, (30/5/2024).

Dikatakan, dalam kegiatan pembinaan penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS tersebut, khusus membahas transformasi digital.

Menurut Azhar, kebijakan di pembinaan itu sebagai upaya membentuk sumber daya manusia penyuluh untuk memahami terkait digital.

Untuk itu diharapkan, kepada para penyuluh harus dapat beradabtasi dengan perkembangan dunia digital saat ini.

Sehingga penyuluh tidak hanya ceramah diatas mimbar, namun juga harus mampu mengisi ruang digital dengan konten-konten moderasi beragama sebagai penyeimbang sekaligus pengarusutamaan informasi di ruang media sosial, baik Youtube, fanspage Facebook, Twitter, Instagram, TikTok.

“Karena di era zaman yang serba digital saat ini harus mampu mengikutinya, kalau tidak kita akan tertinggal oleh masa itu sendiri,”pungkas Azhar. (MR/red)

Metro Rakyat News