Wujud Perhormatan Pada Para Pahlawan, Rutan dan Rupbasan Rengat Gelar Upacara Tabur Bunga

Wujud Perhormatan Pada Para Pahlawan, Rutan dan Rupbasan Rengat Gelar Upacara Tabur Bunga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Semangat penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan diri demi kemerdekaan dan keadilan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan serta menjaga nilai-nilai kepahlawanan.

Suasana haru dan penuh penghormatan terasa saat upacara tabur bunga diadakan di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (26/4/2024).

Dalam Amanatnya Kepala Rupbasan Kelas II Rengat, Haidi Zamri, S.H., M.H menyampaikan betapa pentingnya mengenang sejarah dan jasa pahlawan bagi generasi muda.

Beliau juga berharap semua petugas memiliki spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawan dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu.

Selanjutnya, Karutan Rengat Julius Barus, S.E., M.H mengatakan upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keadilan bangsa. Harapannya semangat kepahlawanan senantiasa menginspirasi kita dalam menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Upacara tabur bunga ini juga menjadi momen yang bermakna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang ke-60. Rutan Rengat menunjukkan komitmen dan kepedulian dalam menjaga nilai-nilai sejarah serta semangat nasionalisme,”ungkap Julius. (MR/Ob )

Metro Rakyat News