Siswa SD 106219 Desa Nagur Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil Pada Pengguna Jalan

Siswa SD 106219 Desa Nagur Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil Pada Pengguna Jalan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, pihak Sekolah Dasar (SD) 106219 Desa Nagur Ujung, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) gelar kegiatan buka puasa bersama dengan siswa/siswi dan orang tua murid, Kamis (4/4/2024) di halaman sekolah.

Kegiatan itu dibarengi dengan penyantunan anak yatim yang ada di sekolah tersebut, dan diisi tausiyah singkat dari siswi Kelas III yang telah meraih juara harapan II Pildacil Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2024, pada acara Ramadhan Fast Sergai.

“Kami guru – guru bersama siswa/siswi SD 106219 Desa Nagur Ujung setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini pada bulan suci ramadhan,” ungkap Poniran selaku kepala sekolah via WhatsApp kepada wartawan Metrorakyat.com, Jumat (5/4/2024).

Ia menyebutkan, pada tahun 2024 ini sedikit berbeda, selain buka puasa bersama, para guru bersama siswa/siswi berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di depan sekolah.

Selain itu katanya, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh siswi kita sendiri, karena ada siswi kita yang mendapat prestasi juara harapan II dalam ajang Pildacil yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai tahun 2024.

“Siswa yang berprestasi itu bernama Adiba Sakila yang masih duduk di Kelas III SD 106219 Desa Nagur Ujung,” bilangnya.

Oleh karena itu, sebagai kepala sekolah, saya berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, karena sangat berdampak positif bagi siswa/siswi kita, terutama dalam membentuk karakter yang berakhlak.

“Bagi siswa yang berprestasi agar jangan merasa puas terhadap hasil yang diperoleh, dan semoga dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain,” kata Poniran.

Semuanya itu lanjut Kepsek Poniran, berkat kerjasama semua guru – guru yang ada di SD 106219 Desa Nagur. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada guru – guru yang hebat telah mendidik dan memotivasi siswa di sekolah ini.

“Terimakasih untuk bapak ibu guru yang hebat, dengan penuh semangat mendidik serta memotivasi siswa agar menjadi generasi berakhlak dalam menyongsong masa depan yang milenial,” ucap Kepsek Poniran.

Jimmy (45) seorang pengendara roda dua yang melintas, salah satu warga Desa Pekan Tanjung Beringin mengungkapkan rasa salut dan bangganya terhadap siswa/siswi SD 106219 Desa Nagur atas kegiatan yang dilakukan.

Sebab katanya, masih duduk di bangku sekolah dasar sudah memahami pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

“Ini salah satu kegiatan yang patut di contoh. Masih tingkat sekolah dasar saja sudah mau berbagi kepada sesama,” ujarnya. (MR/AS)

Metro Rakyat News