Lebaran Lewat, DPUBM Kabupaten Malang Giat Lakukan Pemantauan Kondisi Jalan Dan Pohon

Lebaran Lewat, DPUBM Kabupaten Malang Giat Lakukan Pemantauan Kondisi Jalan Dan Pohon
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Lebaran sudah lewat , namun musim masih belum berganti dan tidak menentu , arus mudik balik masih terlihat di jalan Ir.Sokerno atau Jalibar Kepanjen, pada situasi seperti itu beberapa hari wilayah Kabupaten Malang di guyur hujan lebat.

Dalam mengantisipasi musim sperti ini, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang tengah giat melakukan pemantauan, pengecekan, baik itu kondisi jalan dan pohon di tepi jalan di seluruh wilayahnya.

Hal ini di ungkapkan oleh kepala dinas Pekerjaan Umum Bina dan Marga Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma Senin 22 April kemarin,dirinya menjelaskan kepada punggawanya agar selalu siaga dan selalu memantau kondisi jalan dan pohon yang ada di tepi jalan.

“,Lebaran uda lewat tapi arus mudik balik itu masih ada bahkan padat, ditambah lagi musim tidak menentu lebih sering hujannya, untuk itu saya intruksikan kepada segenap rekan rekan dinas dan juga update, selalu siap memantau selalu kondisi jalan dan pohon pohon yang berbahaya”Jelas Khairul.

Lelaki yang akrab di sapa Oong ini mengatakan ,musim penghujan seringkali menimbulkan jalan tidak atabil serta potensi pohon tumbang. Sebagai tindakan antisipasi, pihaknya sebelum lebaran telah melakukan pemangkasan pada pohon-pohon di tepi jalan yang dianggap berbahaya , dan itu berlanjut hingga usai lebaran.

“Sebelum Lebaran kemarin kami lakukan memangkas pohon. Pohon yang rawan tumbang ,dan juga menambal jalan rusak bahkan pebingkatan ,contohnya di jalibar kepanjen,nah itu berlanjut setelah lebaran tetap kami lakukan pemeliharaan serta pemantauan pada pohon tepi jalan , gunanya agar pengguna jalan khususnya merasa nyaman “ungkap oong.

Oong bersama punggawanya mengindikasi bahwah musim penghujan disertai angin masih sering terjadi , untuk itu dirinya menghimbau agar warga yang hendak bepergian agar selalu waspada dan hati hati terutama jalan yang si pinggir terdapat pohon .

Dalam pelaksanaannya Oong mengatakan bahwah pihak Dinas Bina Marga Kabupaten Malang menggandeng Polisi,TNI, partisipasi masyarakat,beberapa dinas juga diikutsertakan yang berfungsi untuk memberikan informasi atau laporan terkait kondisi baik jalan atau pohon di tepi jalan. (MR/Pro/Fiq).

Metro Rakyat News