Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Pj Sekda Bersama Forkopimda Tinjau Persiapan Sejumlah Tempat TPS

Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Pj Sekda Bersama Forkopimda Tinjau Persiapan Sejumlah Tempat TPS
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dwi Aries Sudarto SH MH bersama Forkopimda meninjau/monitor persiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Peninjauan dilakukan sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Selasa (13/02/2024) siang.

Peninjauan dibagi empat tim. Seluruh tim sebelumnya berkumpul di Ruang Data Kantor Wali Kota Pematangsiantar yang menjadi Posko Pemilu 2024. dr Susanti yang diwakili Dwi Aries Sudarto berada di Tim A bersama perwakilan Danrem 022/Pantai Timur, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, dan lainnya.

Ada empat TPS yang ditinjau Tim A yang berada di Kecamatan Sianțar Barat dan Kecamatan Sianțar Sitalasari. Keempat TPS tersebut yaitu TPS 02 di Jalan Sutomo (depan Sianțar Foto) Kelurahan Proklamasi Kecamatan Sianțar Barat dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 270; TPS 06 di Jalan Nusa Indah Kelurahan Simarito Kecamatan Sianțar Barat dengan jumlah DPT 288; TPS 02 di Jalan Nagahuta (simpang Jalan Lapangan Tembak) Kelurahan Setia Negara Kecamatan Sianțar Sitalasari dengan jumlah DPT 268; dan TPS 031 di Jalan Libra Raya (Pasar Tradisional Tozai Baru) Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Sianțar Sitalasari dengan DPT 281.

Di setiap TPS yang dikunjungi, Dwi Aries Sudarto yang mewakili dr Susanti menyapa dan berkomunikasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang mempersiapkan TPS.

Kepada Dwi Aries Sudarto, KPPS menyatakan sudah siap melaksanakan tugas dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Rabu (14/02/2024).

Sedangkan Dwi Aries Sudarto mengingatkan KPPS untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Dan yang paling penting, tetap jaga kesehatan. Kita bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil,” kata Dwi Aries Sudarto.

Sementara itu, tiga tim lainnya meninjau TPS yang berada di enam kecamatan di Kota Pematangsiantar, yaitu Sianțar Timur, Sianțar Selatan, Sianțar Utara, Sianțar Marihat, Sianțar Selatan, Sianțar Martoba, dan Sianțar Marimbun.

Turut serta dalam setiap tim, Staf Ahli, Asisten, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar. (MR/M. Baringin P Sihombing)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.