Caleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Sumut-1 Sonny Manalu Tuntaskan Kampanye Di 104 Titik Dapil Sumut- 1

Caleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Sumut-1 Sonny Manalu Tuntaskan Kampanye Di 104 Titik Dapil Sumut- 1
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SUMUT – Dengan pendekatan blusukan bertemu warga di kantong kantong kemiskinan, Caleg DPR-RI Partai Golkar DR.Sonny W Manalu,MM berhasil menuntaskan akhir kampanyenya dengan melaksanakan Kampanye Tatap Muka di 104 Titik tersebar di seluruh Dapil Sumut-1.

Sonny Manalu yang mantan Pejabat Eselon I Kementerian Sosial itu dan sudah teruji 30 tahun diberi kepercayaan menangani kemiskinan, memilih tidak melaksanakan kampanye di gedung besar.

Akan tetapi datang langsung ke wilayah kantong kantong kemiskinan, duduk di tikar menggunakan tenda seadanya berdialog mendengar keluhan warga, yang hampir semuanya berpenghasilan rendah atau kategori miskin.

Di setiap titik pertemuan yang dihadiri di 104 titik, Sonny Manalu menunjukkan rasa kecewanya, sebab rata rata sebagian besar dari total 14.500 kepala keluarga (KK) yang bertemu dengannya, mengatakan sama sekali belum pernah mendapatkan Skema Bansos apapun dari pemerintah seperti PKH, BPNT, KIS Gratis padahal mereka tergolong keluarga miskin.

Kepada semua warga, Sonny Manalu yang juga 35 tahun aktifis organisasi tingkat nasional tersebut berjanji jika dipercaya rakyat duduk di DPR RI, akan berjuang dengan segala kemampuannya agar warga yang berpenghasilan rendah mendapatkan hak bansosnya seperti PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai dan KIS Gratis.

“Dengan pengalaman 30 tahun bertugas menangani kemiskinan di Kemensos dan dipercaya Presiden mengawasi BPJS agar setiap warga tidak mampu dapat layanan kesehatan gratis dari pemerintah, akan saya pergunakan semaksimal mungkin untuk memperjuangkan agar hak hak tersebut di dapatkan semua masyarakat, khususnya di Dapil Sumut-1″, ucap Sonny dihadapan seluruh warga yang ditemuinya.

Sonny Manalu mungkin satu satunya Caleg DPR RI yang menggunakan pola blusukan selama menjalankan kampanye di Dapil nya Medan, D.Serdang,T.Tinggi,Sergai.

Sonny Manalu tidak pernah mengumpulkan warga secara khusus di suatu tempat. Wargalah yang berinisiatif dibantu relawan berkumpul secara sukarela ingin mendengar sekaligus menyampaikan keluhan mereka, karena mereka tahu Sonny Manalu berpengalaman di Kemensos selama 30 tahun mengurusi dan menangani kemiskinan.

Setelah mendengar visi dan missi perjuaangan Sonny jika terpilih di DPR RI, seluruh warga tanpa ragu menyatakan dukungan dan pilihannya.

“Hanya bapak Sonny Manalu Caleg DPR-RI yang berani datang langsung menjumpai kami, duduk di tikar mendengar keluhan kami, dan menawarkan solusi atas keluhan kami tersebut”, kata Yanti Azizah warga Bandar Khalifah Sergai.

Seperti diketahui, DR.Sonny W Manalu, Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor urut 8, adalah Purna Tugas Pejabat Karir di Kemensos, berhasil meniti karirnya hingga Eselon 1 dengan pangkat tertinggi IV-E.

Bahkan di percara Presiden Jokowi jadi Pengawas BPJS memastikan warga tidak mampu dapat layanan kesehatan gratis dari pemerintah.

Sonny Manalu juga dikenal aktifis organisasi yang dipercaya memimpin berbagai organisasi, Anggota BPM IKIP Negeri Medan, dan Ketua Senat Mahasiswa Univiversitas Darma Agung Medan, Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Sumatera Utara, Ketua Umum DPP Mahasiswa Pancasila, Ketua DPP AMPI, Ketua DPP Ormas MKGR, Wakil Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia, Anggota MPO MPN Pemuda Pancasila, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional.

Sonny Manalu juga pendiri dan Pemred Majalah Info Societa, Dosen di Universitas Tri Sakti Jakarta, dan banyak aktifitas keorgaanisasian lainnya.

Dengan segudang pengalaman tersebut, jika terpilih menjadi anggota DPR RI, Sonny Manalu diyakini akan mampu menjalankan tugas dan fungsinya kritis, produktif dan berpihak kepada rakyat. Semoga.(MR/red)

Caleg DPR RI Partai Golkar DR.Sonny Manalu saat blusukan dan bercengkrama bersama warga.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.