Masyarakat Papua Barat di Minta Jaga Kantibmas Jelang Natal 25 Desember, Tahun Baru 1 Januari 2024, dan Pemilu 2024

Masyarakat Papua Barat di Minta Jaga Kantibmas Jelang Natal 25 Desember, Tahun Baru 1 Januari 2024, dan Pemilu 2024
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PAPUA BARAT – Menjelang HUT Melanesia Papua Barat, dan juga memasuki suasana Natal tahun baru dan pesta demokrasi 2024, Masyarakat Provinsi Papua Barat diminta jaga Kamtibmas bersama.

“Keamanan dan ketertiban di Papua Barat itu bukan menjadi tanggung jawab TNI/polri sendiri, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua yang ada di Provinsi ini,”Ketua GERCIN Papua Barat Napoleon Fakdawer, Senin (11/12/2023).

Warga Kabupaten Manokwari Pada umumnya di Provinsi Papua Barat saya mengajak semua pihak secara sungguh-sungguh menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan damai.

“Ini merupakan pesan moral yang disampaikan untuk semua teman-teman dan warga di Kabupaten Manokwari agar melihat apa yang terjadi hari ini untuk kita saling menjaga dan membangun Toleransi yang kuat antar kita umat beragama,”bebernya via WhatsApp kepada media ini.

Disebut dia lagi,  memasuki pesta Demokrasi, ada hal yang harus dilihat sebagai sebuah pesta yang perlu dijaga oleh kita semua. “Untuk itu ditengah-tengah kehidupan masyarakat mari kita semua menjaga dan melihat bahwa pesta demokrasi atau Pemilu yang akan kita laksanakan pada tahun 2024 ini harus dilaksanakan dengan aman damai agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,”ujarnya.

Ditambah lagi, seluruh warga masyarakat Papua harus saling menjaga, membangun kebersamaan dan jangan sampai menyebabkan terjadinya hal-hal yang merugikan Pribadi, keluarga dan orang lain

“Saya berpesan untuk kita semua untuk menjaga diri dan keluarga kita, mari kita ciptakan situasi aman dan damai diantara kita semua sehingga momen besar kedepannya dapat dilaksanakan dengan baik. Dan kita semua berharap kedamaian menjadi suka cita Natal dan Pesta Demokrasi 2024 ini menjadi ajang Politik untuk kita semua yang ada di Papua Barat,”pungkasnya.(MR/NW)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.