Desa Bagan Kuala Akan Gelar Festival Layang – layang Laga di Pantai Merdeka

Desa Bagan Kuala Akan Gelar Festival Layang – layang Laga di Pantai Merdeka
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Dalam menyambut pergantian tahun baru 2024, Pemerintah Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan mengadakan Festival Layang – layang, bertempat di Pantai Merdeka “Kampung Kito”.

Kegiatan itu yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Desember tahun 2023 ini, dan sekaligus untuk lebih mengenalkan Pantai Merdeka yang ada di Desa Bagan Kuala kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Jadi, kita selaku Pemerintah Desa Bagan Kuala bersama pihak pengelola Pantai Merdeka akan membuat suatu event festival layang – layang, untuk menciptakan bagaimana nantinya masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin itu cinta dengan layang – layang.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Bagan Kuala, Safril kepada wartawan Metrorakyat.com, Selasa (12/12/2023) saat berbincang – bincang di lokasi Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala.

Selain itu kata Safril, kita juga akan membuat pesta kembang api di Pantai Merdeka ini dalam penyambutan pergantian tahun baru 2024.

Kegiatan ini dibuat untuk menciptakan kebersamaan sesama pengunjung di tahun baru itu, dan sekaligus agar mereka lebih mengenal lagi bagaimana sebenarnya Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala ini.

“Event ini kita buat dalam rangka menyambut tahun baru 2024, yang sekaligus memperkenalkan Pantai Merdeka “Kampung Kito,” bebernya.

Adapun jenis lomba atau festival layang – layang yang akan kita buat lanjut Safril, istilah bahasa “Kampung Kito” adalah festival lomba layang – layang laga dengan batas usia 15 tahun kebawah, agar anak – anak yang masih sekolah dasar itu lebih mencintai layang – layang sebagai tradisi di Kampung Kito.

“Jenis lomba ini kita ciptakan agar lebih unik, lebih enak ditonton, dan kita melihatnya menjadi terhibur dengan keseruan serta lucunya anak – anak itu memainkan layang – layangnya,” bilangnya.

Jadi, untuk pengumuman dan pengambilan hadiah para pemenang juara I, II, III dan IV festival layang – layang laga itu nanti akan dilakukan tepat pada tahun barunya di Pantai Merdeka ini.

“Ayo kita ramaikan dan daftarkan diri anda segera mulai tanggal 20 – 28 Desember 2023 dengan kontak person pendaftaran WA 082163186826 dan 082294144128 serta 082367177221. Hadiah menarik menunggu anda,” ajak Safril. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.