Polres Tanjung Balai Dakwah Kamtibmas Kembalilkan Generasi Muda Islam

Polres Tanjung Balai Dakwah Kamtibmas Kembalilkan Generasi Muda Islam
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Ajak masyarakat terutama generasi muda islam ke mesjid, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Rudi Candra SH, MM sampaikan dakwah kamtibmas di Mushollah Al Ikhwan Jl. Khairil Anwar Lk. I Kelurahan Matahalasan Kec. Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, dalam kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah, Sabtu (26/08/23)

Dalam dakwah kamtibmasnya Wakapolres menyampaikan, “Terima Kasih kepada Ketua BKM yang sudah menerima dan menyambut kami datang di Mushollah tercinta ini. Disini saya sampaikan muda mudi sekarang berat rasanya untuk berada di masjid.

“Saya mengajak kepada Bapak ibu sekalian untuk menyuruh dan mengajak anak anaknya kemushollah dan masjid, Saya harap DMI juga bisa membina seluruh mushollah dan mesjid dikota Tanjungbalai artinya keberadaan DMI benar benar bisa dirasakan oleh warga.

“Saya melihat generasi muda mudi terlalu banyak berkeliaran tidak tentu arah, artinya kalau ini kita biarkan generasi muda kita di Tanjungbalai bisa hancur.

“Kami dari Polres Tanjung Balai mengajak semua warga masyarakat muslim untuk menghimbau dan mengajak putra putrinya untuk kembali ke masjid/mushollah beribadah dan membuat kegiatan seperti pengajian remaja di mushollah untuk menghindari kenakalan kenakalan remaja.

Lanjut Wakapolres, “Ketika anak lahir kita kumandangkan ditelinga anak kita Azan dan kita hanya berharap ketika kita sudah tiada dialah yang akan mengazankan kita kembali.

“Untuk diketahui Polisi ada 4 fungsi melindungi, mengayomi, melayani dan Penegakan Hukum. Saya merasa bangga kedepan ini akan saya tekan kan untuk kegiatan hal hal seperti ini harus tetap berjalan.

“Kemudian ditahun 2024 adalah tahun puncak Politik Silahkan berpolitik boleh berpendapat berbeda beda tetapi kita jangan terpecah belah, mari kita buat Mushallah ini menjadi pendingin tidak menjadi pemicu dan pemecah belah.

“Saya ingatkan kembali anak kita Cros cek pergaulannya jangan sampai terlibat penggunan maupun jaringan pengedar NARKOBA. Kami mengajak kita ciptakan lingkungan aman dan kondusif

“Kitalah yang dimushollah ini menjadi pelopor pendingin masalah yg timbul dilingkungan kita. Jadikan kota tanjungbalai kota kebanggaan kita, Jadikan pekerjaan menjadi ladang ibadah. Terimakasih atas kehadiran bapak ibu. “Ucap Wakapolres.

Dari amatan kegiatan gassulingdamas dihadiri Waka Polres Tanjung Balai Kompol Rudy Candra SH, MM, AKP H. Basrun Siagian, Ketua DMI Kota Tanjung Balai H. Datmi Irwan, Wakil Ketua DMI Fajrin Pane, Sekretaris DMI H. Heri Gunawan S. Sos, Wakil Sekretaris Sofyan Lubis S. Pd, Bendahara DMI H. Zairil Whaton, Ketua BKM mushallah al ikhwan, Kanitbinkamsa Satbinmas Aipda Ivan Lendi, Kanit Intelkam Polsek TG. Balai Utara Aiptu Defri Mora Pane dan jemaah Mushallah Al Ikhwan ± 30 orang.(MR/Ade)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.