Rumah Baca Pelita Bangsa Peringati Hari Anak Nasional

Rumah Baca Pelita Bangsa Peringati Hari Anak Nasional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa melaksanakan Lomba Mewarnai, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 22-07-2023.

Sebanyak 108 siswa/i sekolah dasar datang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak antusias berkegiatan di pelataran Rumah Baca, meski terik matahari kian menyengat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi semangat mereka.

Francius Sipayung, selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa mengungkapkan, “jika kegiatan ini memang ia gagas dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Terdapat dua kategori lomba, yakni menggambar dan mewarnai. Tidak hanya lomba, acara kali ini berlangsung meriah dengan beragam hiburan, seperti menyanyi, kuis hingga bermain games. Selain itu, beberapa mahasiswa dari Universitas HKBP Nomensen dan Universitas Simalungun juga ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan kali ini.

Adapun tim Rumah Baca Pelita Bangsa, yakni Bapak Joni Walinton Butar Butar selaku Pembina, Francius Meulana Sipayung, selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa, beserta rekan-rekan mahasiswa lainnya, yakni Arga Manurung, Jira Perangin-angin, Leni Purba, Dian, dan Saniki.

“Semenjak ada di sini aku jadi lebih berani,” ungkap salah satu siswi saat ditanyai. Sementara itu, salah seorang orangtua murid menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Rumah Baca Pelita Bangsa dan para panitia yang sudah menyelanggarakan kegiatan ini dengan baik.

Untuk kategori mewarnai terdapat sepuluh pemenang. Sementara itu, untuk kategori menggambar sendiri hanya terdapat tiga pemenang dengan juara pertamanya yang berhasil diraih oleh siswi bernama Halimah.

Fransius mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat, Lurah Panei Tongah, Kepala Sekolah SD Negeri 091287, Ibh Bos Sinaga, dan orangtua murid yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil.

Terakhir, Francius Sipayung, selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi yang tidak bisa diucapkan satu per satu. (MR/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.