Kegiatan Positif May Day 2023, Pemerintah Inhu Sinergitas Bersama Pengusaha, Serikat Pekerja/Serikat Buruh Berikan Bantuan Sembako dan Pemeriksaan  Kesehatan Gratis di 4 Titik

Kegiatan Positif May Day 2023, Pemerintah Inhu Sinergitas Bersama Pengusaha, Serikat Pekerja/Serikat Buruh Berikan Bantuan Sembako dan Pemeriksaan  Kesehatan Gratis di 4 Titik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU –  Peringatan hari buruh ( May Day ) tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu sinergitas bersama pengusaha dan serikat pekerja / serikat buruh Inhu.

Sinergitas  Pemerintah Inhu bersama Pengusaha  dan Serikat Buruh Kabupaten Inhu tersebut melakukan kegiatan bahkti sosial memberikan bantuan sembako  dan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap anak panti asuhan.

Ada empat titik  Panti Asuhan yang diberikan bantuan sembako dan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yakni Panti Asuhan Maimun Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Panti Asuhan Ainun Jariah Batu Gajah Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Panti Asuhan Bahkti  Pertiwi Kecamatan Rengat dan Panti Asuhan  Baitul Yatama Kecamatan Seberida.

Paket bantuan sembako yang diberikan terhadap Panti Asuhan itu berupa beras, gula, minyak goreng, telur dan Indomie, selain memberikan bantuan sembako juga melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan terhadap anak panti Asuhan secara gratis dalam rangka peringatan May Daya tahun 2023 dengan tema ” Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha Bersama Pemerintah di Hari Yang Fitri”Jumat ( 12/5/2023)

Ketua Panitia May Daya tahun 2023 Inhu, Seno Harto didampingi Sekeretaris, Hermanto mengatakan, memang  kegiatan Hari Buruh ( May Day ) secara nasional dilaksanakan tanggal 1 Mei 2023 kemarin, tapi karena masih suasana lebaran sehingga kegiatan May Day di Inhu di undurkan sehingga dilaksanakan dini hari berupa kegiatan bahkti sosial dengan pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan di 4 titik yang ada di Kabupaten Inhu.

Sesuai hasil rapat bahwa May day tahun 2023 di Inhu tidak ada dilakukan unjuk rasa demi terciptanya suasana aman dan kondusif di Kabupaten Inhu,akan tetapi kegiatan yang bernilai potisif bagi masyarakat yakni pembangian sembako terhadap panti asuhan di 4 titik yang di serahkan langsung bupati Inhu,Apindo, Serikat Buruh dan pihak Polres secara simbolis.

Kegiatan bahkti sosial ini bukan hanya tahun ini saja tapi tahun lalu juga dilaksanakan dengan kegiatan yang sama, terimakasi kepedeluian sejumlah perusahaan yang ada di Inhu karena dari 60 perusahaan yang ada di Inhu hanya 10 perusahaan yang peduli memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti untuk bantuan bagi panti asuhan.

Puluhan perusahaan yang peduli memberikan sumbangan sembako tersebut adalah Perusahaan PT Tunggal Perkasa Plantation, PT. Talang Jerinjing Sawit, PT.SSR dan SIR,PT.Arvena Sepakat,PT.MASG/Mustika ,BPJS Tenaga Kerja, PT.SSS group NHR,PT.Wing, PT.PAS, PT. Tirta Sari Surya dan PT Kurnia Subur sementara perusahaan lainnya diharapakan kepedepan ikut partisipainya guna membantu anak anak di Panti Asuhan anak yatim yang ada di Inhu ungkapnya.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi ketika di konfermasi Metrorakyat.Com mengatakan dalam dua tahun ini  peringatan may day di Kabupaten Inhu tidak ada lagi melakukan unjuk rasa tapi melakukan kegiatan bahkti sosial dengan menyerahkan bantuan sembako kepada panti aduhan yang ada di Kabupaten Inhu.

Tahun lalu peringatan may day kegiatannya hanya memberikan bantuan sembako terhadap panti asuhan yang ada di Inhu, tapi tahun ini lebih meningkat lagi yakni kegiatan bahkti sosial menyerahkan bantuan sembako dan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak panti asuhan secara gratis.

Bupati Inhu berharap kegiatan positif ini tetap berkelanjutan di tahun akan datang, disamping itu juga buruh yang ada di Inhu terjamin kesejahteraannya dan terus tercipta aman dan kondusif, tidak ada lagi terjadi permasalahan.Dan partisipasi pihak perusahaan lebih ditingkatkan lagi kedepan.

Bupati Inhu juga mengharapkan kepada pihak perusahaan lainnya  agar ikut berpartisipasi karena kegiatan ini kegiatan positif yang sangat bermanfaat untuk membantu anak anak panti asuhan yang ada di Kabupaten Inhu harapnya.

Ketua Serikat PC F PPP- SPSI Kabupaten Inhu April didampingi Ketua FSPTI.K SPSI Inhu Mukson ketika dikonfirmasi mengatakan, peringatan May Day di Kabupaten Inhu mencoba  kegiatan bahkti sosial demi terciptanya pekerja  yang harmonis, tapi pihak pemerintah diharapkan harus komitmen juga menyikapi setiap perselisihan  antara pekerja dengan pihak perusahaan untuk diselesaikan sesuai koridor yang ada seperti  setiap  mediasi supaya dilakukan sesuai waktu yang ditentukan harapannya.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Ainun Jariah Batu Gajah Kecamatan Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Omjek menyampaikan terima kasih atas kepedulan pemerintah, Apindo,Serikat Buruh, perusahaan karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan anak anak panti asuhan, dimana selama ini memberikan bantuan untuk 45 anak panti asuhan hanya dari masyarakat untuk kebutuan sehari hari. “Kedepan diminta kepada pihak perusahaan dapat membantu melalui program CSR nya,” pintanya.

Hadir dalam acara itu, Bupati Inhu, Asisten, Kadis Disnaker dan stafnya, sejumlah Kepala OPD Inhu, Polri, pengurus Apindo Inhu, Serikat PC F PPP-SPSI Inhu,FSPTI.K SPSI Inhu, Perusahaan PT.TJS, Perusahaan PT.SSS, tokoh agama dan tokoh masyarakat. ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.