Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Medan Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa

Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Medan Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – KPU Kota Medan melaksanakan Kirab Pemilu 2024 : Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara, yang diselenggarakan KPU Kota Medan secara Road Show di 21 Kecamatan di Kota Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Lansung turun kejalanan yang ada di 21 Kecamatan se-Kota Medan, untuk memberikan brosur pemilu dan souvernir gantungan kunci cantik berlogo KPU,

Kirab Pemilu 2024 KPU Kota Medan yang membawa 18 Bendera Partai Politik ini tiba di Kecamatan Medan Helvetia, jumat (28/04/2023), dengan pengeras suara dan lagu Jingle Pemilu 2024.

Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Edy Suhartono mengatakan,kegiatan kirab Pemilu 2024 ini, KPU Medan ingin menekankan partisipasi aktif dari masyarakat, dalam Pemilihan Umum 2024.

Edy Suhartono menghimbau agar masyarakat mendukung penyelenggaraan Pemilu dengan melawan hoax, hate speech, dan polarisasi. Sebab, pelaksanaan Pemilu tidak semata soal kontestasi namun menjadi penentu Indonesia dimasa mendatang. Hal itu sesuai dengan tema Kirab Pemilu 2024 yaitu Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa.

Moses Baronsyah Siregar, Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Medan Helvetia mengatakan, ini adalah bentuk dukungan PPK Medan Helvetia beserta PPS kepada KPU Kota Medan, dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,bahwa tahapan pemilu sudah dimulai, dan puncaknya di tanggal 14 Februari 2024 yang akan dilaksanakan pesta rakyat yaitu Pesta Demokrasi.

Kirab Pemilu KPU Kota Medan,mengelilingi batas wilayah Kecamatan Medan Helvetia, dan diikuti juga oleh seluruh Anggota PPK – PPS se-Kecamatan Medan Helvetia.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.